Sukses

Berdurasi 3 Jam, Avengers: Endgame Uji Coba Tayang Sampai 4 Kali

Di film Avengers: Endgame, para Avengers masih harus melawan musuh mereka, Thanos.

Liputan6.com, Los Angeles - Avengers: Endgame sedang menjadi salah satu film superhero paling ditunggu. Film bakal tayang di bioskop pada April 2019. Terutama, bagi para penggemar komik dan film Marvel di seluruh dunia.

Di film Avengers: Endgame, para Avengers masih harus melawan musuh mereka, Thanos. Thanos masih menjadi musuh terkuat yang pernah dilawan oleh Avengers, ketimbang lawan-lawan di film-film Marvel sebelumnya.

Film ini dikabarkan memiliki durasi terpanjang dari film-film Avengers bahkan film-film Marvel sebelumnya. Dilansir dari cnet.com, panjangnya durasi ini disampaikan langsung oleh Joe Russo selaku sutradara Avengers: Endgame. "Kita masih berada di angka tiga jam," kata Joe Russo.

Hingga saat ini, Avengers: Endgame masih dalam proses editing. Hal ini menjadi dilema tersendiri bagi para sutradara, apakah nantinya durasi film ini akan dipotong lagi atau tetap di angka tiga jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Menyiksa

Anthony Russo, saudara kandung Joe Russo, yang juga sutradara film ini, menyadari bahwa durasi yang panjang ini mungkin akan 'menyiksa' para penonton. Siksaan yang selalu dialami oleh para penonton film bioskop ketika harus menahan rasa ingin ke kamar mandi, namun film masih seru dan sayang kalau ditinggalkan.

Selama proses editing, sebelum rilis, mereka telah mengadakan screening selama empat kali kepada penonton.

Anthony Russo mengatakan bahwa selama pemutaran, dari pertama hingga yang ketiga, sama sekali tidak ada penonton yang berdiri meninggalkan kursi untuk pergi ke kamar kecil. Jika dilihat dari durasi yang cukup lama dan ketahanan para penonton, bisa disimpulkan kalau film ini bakal luar biasa.

Durasi tiga jam ini menjadikan Avengers: Endgame film terpanjang di waralaba Marvel Cinematic Universe, lebih lama 20 menit dari Avengers: Infinity War yang rilis 2018.

Penulis: Dhimas Nugraha/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini