Sukses

Akankah Atiqah Hasiholan Alih Profesi Menjadi Penyanyi Dangdut?

Atiqah Hasiholan rela menonton aksi-aksi para penyanyi dangdut pantura di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik Atiqah Hasiholan tampil apik dalam sebuah pementasan drama musikal Puisi-Puisi Cinta bertajuk Cinta Tak Pernah Sederhana di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 15 Maret 2019. Dalam pagelaran itu dirinya pun pertama kali menyanyi dangdut.

Namun semua itu bisa dilakukan Atiqah Hasiholan dengan baik. Diakui meski bukan seorang penyanyi dirinya mengaku banyak melakukan latihan.

"Ya di sini memang latihan nyanyi, nyanyi sendiri memang belum pernah, dangdut juga belum pernah, banyak gerakan fisik juga. Jadi ya kita latihan aja sih, membiasakan diri," ujar Atiqah Hasiholan.

Demi mendalami karakternya, istri dari Rio Dewanto ini pun banyak menonton aksi-aksi para penyanyi dangdut pantura di YouTube. Sementara untuk menjadi perempuan malam, Atiqah mengaku sudah terbiasa karena sudah berberapa kali memerankan karakter tersebut.

"Beberapa kali waktu itu di film sama teater bukan jadi pedangdut tapi perempuan di dunia malam, jadi aku mengambil referensi-referensi itu juga. Tapi kalau untuk dangdutnya itu sendiri memang khusus baru pertama kali ini, jadi ya nontonin dangdut-dangdut pantura lah segala macam," jelas Atiqah Hasiholan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Perhatian

Meski baru pertama kali menjadi biduan dangdut, penampilan Atiqah ternyata langsung menjadi perhatian. Ia pun sukses memerankan tokoh tersebut dengan baik. Atiqah pun sempat berujar bahwa dirinya ingin beralih profesi sebagai penyanyi dangdut.

"Cocok jadi penyanyi dangdut ya? Beralih apa nih? Haha. Penyanyi dangdut duitnya lebih banyak daripada aktor. Haha," tuturnya penuh canda.

 

3 dari 3 halaman

Puisi Cinta

Disutradarai oleh Agus Noor, Konser Musikal ini menampilkan puisi-puisi cinta yang ditulis oleh para penyair Indonesia. Kurang lebih ada 26 penyair yang penggalan karya puisinya dijadikan dalam dialog dalam pementasan ini. Selain Atiqah Hasiholan, ada juga pemain ternama lainnya seperti Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timothy, Sita Nursanti, dan Teuku Rifnu Wikana.

Konser Musikal 'Cinta Tak Pernah Sederhana' adalah kerjasama PT. Balai Pustaka (Persero) dengan Titimangsa Foundation yang akan dipentaskan pada 16 dan 17 Maret 2019 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini