Sukses

Dapat Dukungan Penyanyi Papan Atas, Priza Bagus Makin Pede Bermusik

Priza Bagus tak melupakan pesan dan saran dari sahabatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Priza Bagus tengah meramaikan industri musik Indonesia. Beberapa lagu telah dirilisnya, sebut saja "Tak Pernah Bisa" (ciptaan Deden Supriadi), "Senyum Membawa Luka", "Satu", dan "Ini Itu" (ketiganya ciptaan Aldy Pradea).

Pria kelahiran 22 Oktober 1985 ini mulai aktif bernyanyi dari kafe ke kafe hingga manggung di Lampung dan semua wilayah pulau Jawa dalam berbagai konser. Selain menjadi penyanyi, Priza Bagus tak lupa mempromosikan bisnis kulinernya, cemilan Bagus Snack yang cukup banyak ditemukan di Bandung.

Dalam berbagai konser musik, Priza Bagus tak melupakan pesan dan saran dari sahabatnya untuk terus berlatih dan makin memperbaiki kualitas vokal. Beberapa sahabatnya itu adalah sosok yang tak asing, yaitu Lucky Anima band dan Bagus Kuburan band. Bahkan, ada para penyanyi top yang sering satu panggung dengannya, yaitu Cakra Khan dan Indah Dewi Pertiwi.

Karakter suara vokal Priza Bagus terbilang lebih mirip Afgan dengan kelembutan vokalnya seperti Sammy Simorangkir. Mereka adalah idola Priza Bagus yang juga mengidolakan Michael Bolton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersifat Universal

Berbicara mengenai musik, dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini, Priza Bagus menyampaikan, "Musik itu sifatnya Universal dari musik pop, dangdut, reggae, rock, semua keren dan semua hanya selera saja. Jadi tidak ada yang naik ataupun tergeser menurut saya," ujar Priza.

Cerita unik yang pernah dialami Priza Bagus adalah saat ia mengisi acara di komunitas reggae di Pasar Seni Ancol, Jakarta pada 2016 lalu. Ia harus menyiapkan mental karena berbeda aliran musik. Walaupun demikian, Priza Bagus tetap pede dan yakin dengan lagu yang dibawakannya. Penampilannya pun diterima dengan baik oleh para anggota komunitas musik reggae.

Bakat suara lembut Priza memang bisa membius hati para pendengar musik pop. Namun bakat lainnya yang menonjol adalah bakat aktingnya. Ia pernah bermain sinetron spesial Hari Anak Nasional dan bermain teater di panggung.

Harapan untuk musik Indonesia, Priza Bagus mengatakan, "Ingin terus berkarya dengan hati nurani yang paling terdalam serta membuat karya lagu yang berkualitas selain unsur komersial. Dan lagu Priza Bisa diterima oleh publik dan menjadi hitmaker di kancah industri musik pop Indonesia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.