Sukses

Slank Bikin Lagu #BarengJokowi

Grup band Slank kembali memberikan dukungan kepada Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Grup band Slank buka-bukaan soal dukungannya terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden di pemilu 2019.  Ditemui di Potlot, Jumat (15/4/2019), Kaka, Bimbim, Ivan, Ridho dan Abdee secara tegas mendukung Jokowi untuk dua periode bersama Ma'ruf Amin. 

Yang menarik dalam memberikan dukungan, Slank membuat lagu berjudul #BarengJokowi bersama 100 seniman yang sama-sama mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.  Tak hanya itu, Slank juga telah membuat Video klip lagu tersebut. 

"Judul lagu dan video klip #BarengJokowi ini adalah ajakan moral kita mendukung lewat cara kita yaitu musik dan lirik. Ajakan moral untuk melupakan keributan," kata Bimbim Slank di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bimbim menjelaskan awalnya hanya 33 artis yang terlibat. Namun perlahan mulai bertambah dan akhirnya membludak mencapai ratusan. Untuk pembuatan lagu dan video klip, Slank hanya butuh waktu singkat saja. 

"Saat rekaman aja, artis dan seniman yang rekaman ini kami todong, 'ayo ada kontak siapa? Ajak aja yuk' gitu. Tapi memang sebelumnya tuh kami sudah menyebar ke semua musisi, ternyata responnya bagus dan banyak yang mau ikut," ucap Bimbim Slank.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Kaka vokalis Slank menuturkan, lagu tersebut tercipta untuk menyatukan frekwensi dalam memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

"Jadi hari ini selebrasi kebersamaan kita dengan Jokowi. Karena dengan itu kita pengin ngeluarin sebuah lagu. Jadilah sebuah single ini. Mudah-mudahan kita bisa menjaga kewarasan dan api ini tetap menyala, agar tetap semangat menyambut pesta demokrasi ini," ungkap Kaka Slank.

 

3 dari 3 halaman

Konsisten

Selain itu, Slank juga ingin menunjukan konsistensinya dalam mendukung Jokowi. Sebab saat pemilu 2014 lalu, Slank sangat mendukung Jokowi.  

"Ini adalah bentuk konsistensi kita dari awal bersama pak Jokowi," kata Ivan bassis Slank.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini