Sukses

Mabuk saat Mengemudi, Son Seung Won Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Son Seung Won terbukti berada di bawah pengaruh alkohol saat mengendarai dan terjadi kecelakaan.

Liputan6.com, Seoul - Aktor Son Seung Won belum lama ini ditahan polisi atas kasus mengemudi sambil mabuk hingga kecelakaan. Ia pun tengah menjalani proses persidangan.

Bintang drama Waikiki tersebut memang terbukti berada di bawah pengaruh alkohol saat mengendarai dan terjadi kecelakaan.

Di sisi lain, pihak Son Seung Won sempat meminta pembebasan bersyarat yang kemudian ditolak oleh pihak pengadilan. Selain itu, pria tersebut juga terancam hukuman masa tahanan empat tahun.

Seperti yang diketahui, pada 26 Desember 2018 lalu, Son Seung Won terlibat dalam sebuah kecelakaan. Kala itu, sang aktor mencoba untuk kabur, namun tak bisa karena adanya banyak saksi mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Punya Lisensi

Disebutkan bahwa dirinya tak memiliki lisensi yang valid serta kadar alkohol dalam darahnya mencapai angka 0,206 persen. Di dalam mobil tersebut, ada pula aktor junior bernama Jung Hwi.

Terungkap pula bahwa Seung Won awalnya meminta junior-nya tersebut untuk mengaku salah atas kecelakaan itu.

Son Seung Won didakwa dengan mengemudi berbahaya di bawah Hukuman Tambahan untuk Kejahatan Khusus dan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan dengan mengemudi dalam keadaan mabuk dan tanpa lisensi.

Pada tanggal 11 Maret 2019 kemarin, Seung Won hadir di persidangan perdana. Pihaknya meminta untuk pembebasan secara bersyarat yang lantas ditolak oleh pihak pengadilan.

3 dari 3 halaman

Sidang Kedua

Selanjutnya, Seung Won hadir di sidang kedua pada 14 Maret 2019 di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Kuasa hukum-nya mengajukan permohonannya sebagai dokumen tambahan, tetapi dia tidak membuat argumen hukum lebih lanjut. Jaksa penuntut memberikan tuntutan hukuman empat tahun penjara terhadap Seung Won.

Selama menjalani hukuman tahanan, Son Seung Won mengaku telah banyak introspeksi diri. Ia juga berjanji untuk tidak lagi melakukan pelanggaran hukum dan hidup dengan baik.

"Aku sepertinya meremehkan hukum. Ketika menghabiskan waktu di tahanan, aku benar-benar melakukan introspeksi atas masa laluku. Aku tidak akan melakukan tindakan kriminal lagi dan hidup dengan baik," tandasnya.

Penulis: Subi Akto/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.