Sukses

Top 28 LIDA 2019 Indosiar Dimulai

Masih ada 27 provinsi bertahan memperebutkan gelar juara LIDA 2019 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki babak Top 28 LIDA 2019 Indosiar pada Selasa (12/3/2019) malam, kemampuan para duta yang masih bertahan semakin menunjukkan perkembangan memuaskan. Group 1 yang terdiri dari Anton (Kalimantan Utara), Burhan (D.I Yogyakarta), Cut (D.I Aceh), dan Nirwana (Bengkulu), tampil membuka Top 28 LIDA 2019 yang berlangsung semalam.

Sayang bagi Burhan yang mendapatkan skor terendah, 13.85. Ia harus tersenggol dan membuat D.I Yogyakarta kehilangan seluruh duta provinsinya. Kini LIDA 2019 tinggal menyisakan 27 provinsi lagi yang masih bertahan untuk memperebutkan gelar juara.

Berbeda dengan Burhan, Cut (Aceh) dan Nirwana (Bengkulu) mampu memikat seluruh hati dewan juri LIDA 2019 dan panel provinsi untuk menyalakan lampu biru. Menyanyikan lagu “Hujan”, Cut berhasil mendapatkan pujian dari Dewi Perssik.

“Kamu cantik, dari awal kamu nyanyinya sudah enjoy. Kamu bernyanyi dengan dinamika yang indah, cara membawakan lagunya santai, secara keseluruhan kamu sudah bagus. Hanya tambahkan ekspresi kangennya,” ujar Dewi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peserta Lain

Begitu juga dengan Nirwana yang menurut Inul saat bernyanyi lagu “Derita” sudah "perfecto". Penampilannya dari kepala hingga kaki juga sudah bagus dan memiliki peningkatan yang luar biasa. Seluruh dewan juri pun menikmati suara merdu Nirwana yang terlihat sangat menjiwai lagu.

Sementara Anton (Kalimantan Utara) hanya mampu memperoleh 4 lampu biru dari panel provinsi dan 3 lampu biru dari dewan juri saat menyanyikan lagu “Viva Dangdut”.

3 dari 4 halaman

Goyang ABCDance

Kritik pun disampaikan Melly Goeslaw yang menjadi juri tamu non dangdut semalam untuk Anton.

“Tidak ada sesuatu yang lebih dari kamu. Penghayatan biasa saja, pas di part rock maksa, artikulasi kurang bagus. Kalo di kompetesi tidak bisa ditoleransi,” ucap Melly.

Konser Top 28 Group 1 ditutup dengan aksi Jitrayut DAA yang mengajak seisi Studio untuk goyang “ABCDance” bersama. Meskipun malam sudah larut, tak mengurangi antusiasme para penonton. Panel provinsi maupun dewan juri tampak bersemangat untuk bergoyang bersama.

4 dari 4 halaman

Berlanjut

Konser Top 28 akan berlanjut ke Group 2 pada malam ini Rabu, 13 Maret 2019 menampilkan Dayat (Bali), Puput (Sulawesi Selatan), Selly (Banten) dan Yenti (Sumatera Barat). Saksikan terus LIDA 2019 setiap hari LIVE pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini