Terpisah 1,5 Tahun, Begini Momen Haru Tsania Marwa Saat Bertemu Anak

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 13 Mar 2019, 17:30 WIB
Tsania Marwa

Liputan6.com, Jakarta - Mantan istri Atalarik Syach, Tsania Marwa, menjalani sidang perdana gugatan hak asuh anak pada Rabu (13/3/2019). Sidang dilangsungkan di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor Jawa Barat.

Sebelum menjalani sidang, Tsania Marwa menyempatkan diri mengunjungi anak sulungnya, Syarif Muhammad Fajri, di sekolah. Atas kuasa Tuhan, pertemuan antara ibu dan anak itu pun terjadi setelah 1,5 tahun lamanya.

Tsania Marwa terakhir kali bertemu kedua anaknya pada Agustus 2017. Pertemuan itu terjadi di Komisi Perlindungan Anak Indonesia dalam rangka mediasi.

"Jadi ini memang ada mukjizat yang sama sekali tidak saya rencanakan, akhirnya saya tahu anak saya sekolah di mana," ungkapnya di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019).

"Kebetulan lokasi sekolah Syarif itu dekat dari sini (pengadilan), saya iseng coba datangi sekolahnya. Tadi banget baru dua jam lalu saya coba datang, alhamdulillah disambut baik oleh guru di sana. Akhirnya saya ketemu anak saya lagi," ucapnya dengan tetesan air mata.

2 of 3

Melepas Rindu

[Bintang] Tsania Marwa
(Instagram/tsaniamarwa54)

Saat bertatap muka dengan anaknya, Tsania Marwa langsung melepas rindu. Ia tak menyangka bahwa detik itu bisa memeluk dan mencium anaknya lagi setelah sekian lama.

"Murni dorongan seorang ibu yang memang rindu anaknya. Ya pasti kalau ibu yang sudah lama enggak ketemu anaknya, tiba-tiba ada kesempatan masa iya enggak diambil kan gitu, cuma mau meluk doang dan cium doang," paparnya.

3 of 3

Ucapkan Sayang

Tsania Marwa
Tsania Marwa (Fimela.com/Adrian Putra)

Dan Tsania Marwa begitu terharu saat anak sulungnya itu masih mengingat bahkan masih mengucap kata sayang kepada ibunda tercintanya.

"Satu yang penting dia masih panggil saya Umi itu sudah melegakan banget saya tanya 'masih sayang umi enggak?' dia bilang 'masih sayang'," ucap pesinetron tersebut menahan isak tangis.

Lanjutkan Membaca ↓