Sukses

Reza Rahadian Mengaku Kesulitan Terlibat Cinta Tak Pernah Sederhana

Reza Rahadian kesulitan menghafal dialog dan bernyanyi di Cinta Tak Pernah Sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian ikut bermain dalam pementasan musikal puisi berjudul Cinta Tak Pernah Sederhana. Buat Reza Rahadian bukan perkara mudah terlibat dalam pementasan yang digagas oleh Titimangsa Foudation.

Sebab ia harus bisa menghafal dialog yang cukup panjang yang diambil dari puisi-puisi karya pujangga kenamaan Tanah Air.

Reza Rahadian juga dituntut untuk benar dalam penekanan intonasinya, agar sesuai dengan arti dan makna puisi tersebut.

"Kalau saya pribadi sih sulit menghafal dialog sih, menghafal puisi-puisinya. Karena imbuhan aja enggak boleh salah, (kata) menghidupkan sama menghidup atau hidup. Aku sama Ku, itu aja beda dikit sutradara atau asisten sutradara langsung bilang, 'Ayo ulang'. Aduh apaan sih salahnya kayaknya udah benar deh. Enggak pakai Ku. Artinya itu tantangan buat kami para pemain yang bermain dalam pertunjukkan ini," ujar Reza Rahadian, ditemui saat sesi latihan di gedung F Kemendikbud, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan Bernyanyi

Tak hanya itu, Reza Rahadian juga dituntut untuk bernyanyi dalam pementasan tersebut. Hal itu membuat dirinya merasa pementasan Cinta Tak Pernah Sederhana begitu banyak tantangan buatnya.

"Susah sih karena lagu-lagunya ternyata lumayan susah-susah. Jadi ya ada effort lebih lah untuk bisa berlatih vokal juga, terus ya untungnya ada latihan vokal, ada vocal couch-nya," ujar Reza Rahadian.

3 dari 3 halaman

Latihan Setiap Hari

Untuk menyempurnakan pementasannya nanti, Reza Rahadian mengaku berlatih menghafal dialog dan juga bernyanyi setiap hari.

"Ya mengusahakan waktu aja, maksudnya kita tetap menyempatkan latihan per hari tapi mungkin secara durasi jam-jamnya disesuaikan tapi maksimal mungkin kalau tiap hari bisa latihan," kata Reza Rahadian.

Selain Reza Rahadian, sederet selebritas kenamaan Tanah Air juga ikut bermain seperti Atiqah Hasiholan, Marsha Timoty dan Chelsea Islan. Rencananya pementasan ini akan digelar pada 17 dan 18 November 2019 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.