Glenn Fredly dan Melly Goeslaw Meriahkan Soundsations 2019

Oleh Aditia Saputra pada 09 Mar 2019, 12:20 WIB
Glenn Fredly

Liputan6.com, Jakarta Musisi Glenn Fredly dan juga Melly Goeslaw ikut memeriahkan ajang Soundsations 2019 yang digelar di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Perhelatan ini merupakan bagian besar dari Makassar Art Week Festival yang baru pertama kali digelar.

Di Soundsations 2019, Glenn Fredly akan menghibur masyarakat Makassar dan sekitarnya di Celebes Convention Center pada Sabtu (9/3/2019) malam nanti. Sementara Melly Goeslaw akan giliran menghibur pada keesokan harinya di tempat yang sama.

Ajang Soundsations tak hanya diramaikan oleh dua musisi tersebut. Beberapa musisi lokal yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Wake Up Iris (Malang), Shal (Makassar) serta Kapal Udara (Makassar) juga akan ikut ambil bagian.

Sebelum ajang Soundsations 2019, kota Makassar juga diramaikan oleh Makassar Art Week Festival. Ajang ini baru pertama kali digelar di kota Anging Mamiri ini sejak 2-8 Maret 2019. Acaraya sendiri menampilkan berbagai macam karya seni dan juga mengumpulkan komunitas yang ada di kota Makassar.

 

2 of 3

Puluhan Seniman

Makassar Art Week Festival
Ki-ka - Dandi Widi (fotografi) , Muhammad Sukardi (Pengelola Kopi Alps Makassar), Haydier Novrianto (musik), farid Prasetya (visual art) dalam acara Makassar Art Week Festival 2019 (08/03).

Puluhan seniman dan juga komunitas ini dikumpulkan dalam sebuah wadah bernama komunitas Bersama Berkarya Bebas (BBB). Haydier Novrianto selaku pioner dari BBB menjelaskan apa yang dilakukan olehnya bersama kawan-kawan merupakan bentuk jawaban keresahan para pelaku seni.

"Kita menyatukan seniman-seniman yang ada di Makassar, agar tidak ada sekat-sekat. Ke depannya, kalau kita dikasih kesempatan lagi, kita akan berupaya menggandeng pemerintah agar bisa mendapatkan venue yang lebih besar," ujar Haydier saat ditemui di Kopi Alps, Makassar, Jumat (8/3/2019).

3 of 3

Harapan

Ia berharap dengan terkumpulnya banyak seniman dan juga komunitas, bisa memunculkan potensi yang terpendam. Selain itu, acara ini diharapkan bisa memperkenalkan karya-karya seniman Makassar ke dunia internasional.

"Ajang di Makassar ini semoga bisa menjadi pintu masuk karya-karya seniman kita untuk dikenal di nasional, atau bahkan luar negeri," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓