Akhirnya Main Instagram, Ini Unggahan Pertama Ratu Elizabeth II

Oleh Ratnaning Asih pada 08 Mar 2019, 12:40 WIB
Diperbarui 08 Mar 2019, 12:40 WIB
Ratu Elizabeth II Resmikan Jembatan Senilai 22,6 Triliun

Liputan6.com, London - Umur yang telah menginjak angka 92 tahun, tak membuat Ratu Elizabeth II mengabaikan perkembangan terkini. Termasuk soal dunia media sosial.

Pada Kamis (7/3/2019) kemarin, Ratu Elizabeth II mengunggah posting-an pertamanya di akun Instagram @theroyalfamily. Seperti terlihat dari namanya, ini adalah akun Instagram resmi yang menampilkan foto dan video keluarga Kerajaan Inggris, yang biasanya dikelola oleh staf.

Foto seperti apa yang diunggah oleh sang Ratu Inggris?

Bukan foto pemandangan apalagi selfie, yang diunggah Ratu Elizabeth II adalah foto sebuah surat dari abad ke-19. Dalam caption yang ditulis dengan panjang lebar, ia menerangkan mengapa ia mengunggah foto ini.

"Hari ini, aku mengunjungi Museum Iptek dan aku tertarik menemukan surat di Arsip Kerajaan, ditulis tahun 1843 untuk kakeknya kakekku, Pangeran Albert," tulis Ratu Elizabeth II mengawali tulisannya.

2 dari 3 halaman

Soal Teknologi

Unggahan pertama Ratu Elizabeth II (Instagram/ theroyalfamily)
Unggahan pertama Ratu Elizabeth II (Instagram/ theroyalfamily)

Surat yang ditulis dengan huruf sambung ini berisi pernyataan Charles Babage, seorang ilmuwan yang mendesain "mesin pembeda", yang purwarupa atau prototype-nya pernah dillihat Pangeran Albert.

Dalam surat ini, Babage menyebutkan bahwa penemuannya yang disebut "Mesin Analisis", dan program komputer pertama yang dibuat oleh putri Lord Byron, Ada Lovelace.

3 dari 3 halaman

Merasa Bahagia

Gaya Ratu Elizabeth II Saat Hadiri Pembukaan Galeri Seni di London
Ratu Inggris Elizabeth II. (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

"Hari ini, aku merasakan kebahagiaan mempelajari tentang gerakan coding komputer yang dilakukan anak-anak dan rasanya pas bagiku untuk mengunggah posting-an Instagram ini, dan Museum Iptek juga telah lama menjadi pemimpin di bidang teknologi, inovasi, dan menginspirasi para penemu baru," tulis sang Ratu, yang mengakhiri unggahannya dengan menyertakan namanya.

Lanjutkan Membaca ↓