Sukses

Seungri Bigbang Dipastikan Berangkat Wamil Bulan Ini

Beberapa bulan belakangan Seungri Bigbang tengah tersandung skandal Burning Sun dan prostitusi.

Seoul - Di tengah beberapa skandal yang kini tengah membelitnya, Seungri Bigbang disebut-sebut akan segera menjalani wajib militer. Hanya saja, sejumlah media mengeluarkan pemberitaan yang berbeda-beda tentang hal ini. 

Dilansir dari Soompi, Jumat (8/3/2019), beberapa pemberitaan mengatakan bahwa Seungri melamar sebagai polisi wajib militer, tetapi ada pula yang mengabarkan bahwa member termuda Bigbang itu akan bertugas sebagai tentara aktif.

Media yang memberitakan Seungri akan melamar sebagai polisi wajib militer adalah Maeil Business Star Today. Dalam laporannya Jumat, Seungri Bigbang disebutkan telah mengikuti seleksi polisi wajib militer di Kantor Polisi Metropolitan Seoul bulan lalu.

Hasil putaran pertama dari ujian itu telah keluar pada Jumat (8/3/2019) ini. Namun dipastikan hanya akan ada sedikit yang lolos dalam seleksi itu setelah undian acak dilakukan pada 12 Maret mendatang.

Sementara itu, media Edaily melaporkan bahwa Seungri Bigbang akan menjalankan wajib militer sebagai tentara aktif. Baru-baru ini, Seungri disebutkan telah menerima draft pemberitahuan bahwa ia akan bertugas di Pusat Pelatihan Tentara Nonsan pada 25 Maret.

Menyikapi beragam pemberitaan ini, YG Entertainment, agensi yang menaungi Seungri Bigbang, angkat bicara. 

Simak berita menarik lain di JawaPos.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Maret

Juru bicara YG Entertainment mengonfirmasi bahwa Seungri akan menjalankan wajib militer (wamil) pada 25 Maret nanti. "Seungri akan wajib militer sebagai tentara aktif pada 25 Maret," ujar perwakilan YG Entertainment.

Mereka juga mengatakan bahwa Seungri memang pernah melamar sebagai polisi wajib militer. Namun, ia memutuskan untuk tidak mengambil pos ini, meski nantinya dinyatakan lulus. 

3 dari 3 halaman

Tentara Aktif

"Setelah mengeceknya, memang benar Seungri melamar untuk polisi wajib militer di Polisi Metro Seoul pada 7 Januari. Namun agar tidak membuat kesalahpahaman, meski nantinya ia lolos di putaran pertama, ia akan mengundurkan diri dari seleksi dan mendaftar sebagai tentara aktif," kata perwakilan YG.

Seperti diketahui, saat ini Seungri tengah berada di tengah kontroversi yang mengharuskannya diperiksa pihak kepolisian. Mulai dari kasus klub Burning Sun, hingga tuduhan menyediakan layanan pendamping seksual bagi investor bisnisnya.

Sumber: JawaPos.com/ Deti Mega Purnamasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.