Bisnis Sukses, Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda 2019

Oleh Liputan6.com pada 07 Mar 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 14:16 WIB
Kylie Jenner

Liputan6.com, Los Angeles - Kylie Jenner sudah merasakan suka duka menjadi seorang wanita dewasa di usianya yang ke-21. Lihat saja, di usia semuda itu ia sudah menjadi seorang ibu  sekaligus pebisnis kosmetik. Bahkan, kini ia telah didapuk sebagai miliarder termuda versi Forbes.

Laporan tahunan majalah satu ini paling dinanti, yakni daftar orang terkaya di dunia. Setelah menyandang status 'self made billionaire' tahun ini Kylie Jenner kembali disebut Forbes sebagai 'youngest billionaire'.

Kekayaan Kylie Jenner memang baru menyentuh angka US$1 miliar alias Rp 14,1 triliun. Angka ini masih jauh di bawah kekayaan Warren Buffett, Bill Gates, apalagi Jeff Bezos yang bermain di belasan hingga puluhan miliar dollar. Namun, wanita 21 tahun ini memang pemegang status miliarder termuda dari daftar orang terkaya ini.

Kylie Jenner bersaing dengan beberapa nama pebisnis muda berusia di bawah 30 tahun seperti Katharina Andersen, pebisnis asal Swedia yang memiliki US$1,4 miliar di usia 23 tahun. Serta Guztav Magnar Witzoe, pebisnis Norwegia yang mengantongi US$3 miliar di usia 26 tahun.

2 of 2

Sejak 2015

5 Gaya Fashion Nyeleneh ala Kylie Jenner, Berani Coba?
Kylie Jenner selalu tampil berani dalam berbusana, penasaran seperti apa? simak gaya nyelenehnya berikut ini. (Foto:AP)

Kekayaan Kylie ini didapat dari iklan atau endorsemen, bisnis kosmetik, dan kontrak acara TV. Status kekayaan Kylie pun masih dianggap 'self made' meski seluruh dunia tahu bisnisnya laris karena embel-embel nama belakang Kardashian-Jenner yang ia miliki.

Bisnis Kylie Cosmetics ia rintis sejak 2015 lalu. Ia memulai dengan membuat set lipstik dan lipliner. Seperti kita ketahui, bibir memang menjadi bagian tubuh yang membuat Kylie tak percaya diri. Ia membuat kosmetik bibir untuk meningkatkan kepercayaan dirinya dan wanita yang memiliki masalah sama.

Kini bisnis kosmetik Kylie telah berkembang. Tak hanya produk kosmetik bibir, ia juga merilis berbagai kosmetik dekoratif seperti perona pipi, eyeshadow, dan masih banyak lagi.

Tak mau sukses sendiri, Kylie juga sering melakukan kolaborasi koleksi make up. Ia pernah bekerjasama dengan Kim-Khloe-Kourtney dan Jordyn Woods, mantan sahabatnya.

(Penulis: Rezka Aulia/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by