Sukses

Pesona Luke Perry, dari Dylan Si Anak Bandel hingga Ayah yang Hangat

Luke Perry meniti kariernya dari nol. Ia bahkan mengaku menjalani audisi ratusan kali sampai akhirnya mendapat peran.

Liputan6.com, Jakarta Kematian Luke Perry pada Senin (4/3/2019) lalu membawa duka mendalam di kalangan sineas maupun pencinta sinema. Pasalnya, dalam perjalanan kariernya sepanjang tiga dekade lebih, pria yang meninggal di usia 52 tahun tersebut telah memerankan karakter ikonis yang lekat di hati penggemar.

Istilah 'from zero to hero' tampaknya adalah sebuah kalimat yang tepat untuk menggambarkan perjalanan karier Luke Perry.

Ia meniti kariernya dari nol. Pria yang lahir di Ohio ini meninggalkan kampung halamannya setelah lulus SMA dan merantau ke Los Angeles, demi mengejar cita-cita di bidang akting. Di perantauan, Luke Perry muda bekerja serabutan seperti di tempat pengaspalan atau pabrik kenop pintu.

Dilansir dari Dispatch, perjuangannya ini tak mudah. Mobilnya sempat dicuri. Ia pun pernah terkena meningitis hingga nyaris tewas. Orangtuanya meminta Luke Perry untuk pulang kampung, tapi pria ini berkeras untuk mengejar mimpinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Beverly Hills 90210

Mimpinya ini akhirnya tercapai. Dilansir dari CNN, dalam sebuah wawancara Luke Perry mengaku mendapat peran pertamanya setelah menjalani 256 audisi. Tahun 1988, ia mendapat peran sebagai Ned Bates di opera sabun Loving.

Pada 1990, peran sebagai anak bandel Dylan McKay di Beverly Hills 19210 akhirnya meroketkan namanya. Serial ini meraih popularitas, karena membicarakan sejumlah topik yang kala itu dianggap sensitif, seperti seks di kalangan remaja.

3 dari 4 halaman

2. Buffy the Vampire Slayer

Berkat popularitasnya ini, Luke Perry akhirnya banyak mendapat tawaran peran lain. Salah satunya adalah peran sebagai Pike di film Buffy the Vampire Slayer.

 

4 dari 4 halaman

3. Riverdale

Usia yang semakin matang, membuat peran yang diterima Luke Perry mulai berubah. Yang terbaru, ia menjadi sosok ayah yang konservatif sekaligus berhati lembut di serial Riverdale.

Ternyata di lokasi syuting pun Luke Perry dikenal sebagai sosok berhati hangat.

"Sulit untuk benar-benar memahami bahwa dia tak ada lagi untuk memberikan kita pelukan dan membagikan kebijaksanaan dan kebaikannya bersama kita," tutur pemeran Betty Cooper di Riverdale, Lili Reinhart, lewat Twitter-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.