Sukses

Berlatar Tahun 90-an, Simak Sinopsis Captain Marvel yang Tayang Hari Ini

Plot dalam film Captain Marvel terjadi jauh sebelum para Avengers terbentuk, yakni pada era 90-an.

Liputan6.com, Los Angeles - Captain Marvel, jagoan superhero terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), akhirnya berlaga di bioskop Tanah Air pada hari ini, Rabu (6/3/2019). Penayangan di Indonesia ini lebih dulu ketimbang di Amerika Serikat yang baru akan memutarnya pada 8 Maret mendatang.

Di MCU, plot dalam film Captain Marvel terjadi jauh sebelum para Avengers terbentuk, yakni pada era tahun 1990-an.

Captain Marvel dibuka dengan cerita Vers (Brie Larson), calon pejuang yang ingin mengabdikan dirinya untuk bangsa Kree dari Planet Hala.

Ia, sebenarnya bukan bagian dari Kree, ras alien yang memiliki teknologi luar biasa canggih. Ia diselamatkan oleh Yon-Rogg (Jude Law), dari sebuah peristiwa yang menghapus memorinya. Kini, kepingan masa lalunya hanya bisa ia lihat lewat mimpi, tak secara utuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangsa Skrull

Satu ketika, muncul kesempatan bagi Vers untuk membuktikan dirinya layak menjadi pejuang bangsa Kree. Ia diikutsertakan dalam misi yang diemban Yon-Rogg untuk menyelamatkan seorang mata-mata yang menyimpan informasi penting.

Nahasnya, Vers malah berkonfrontasi dengan sekelompok Skrull, musuh bebuyutan yang hendak ditumpas bangsa Kree. Skrull yang mampu meniru wujud makhluk apa pun, disebut berniat menginfiltrasi planet-planet dan menghancurkannya.

Komandan pasukan Skrull, Talos (Ben Mendelsohn) bahkan sempat memasuki memori Vers. Ia mencari informasi tentang seorang ilmuwan wanita dari masa lalu Vers, yang berasal dari bumi.

3 dari 3 halaman

Terdampar di Bumi

Di tengah konfrontasi ini, Vers dan Talos akhirnya terdampar ke bumi. Sendirian di planet ini, Vers akhirnya mencoba mencari tahu tentang perempuan di memorinya tersebut. Di saat yang sama, Talos dan pasukannya juga mengincar orang yang sama.

Di sisi lain, kehadiran Vers menarik perhatian agen SHIELD, Nick Fury (Samuel L Jackson).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.