Sukses

Keinginan Terakhir Ibunda Mikha Tambayong sebelum Meninggal

Sudah satu tahun terakhir ibunda Mikha Tambayong, Deva Sheila Tambayong, menderita autoimmune.

Liputan6.com, Jakarta Sudah satu tahun terakhir ibunda Mikha Tambayong, Deva Sheila Tambayong, menderita autoimmune. Setelah perjuangan panjang, ia akhirnya tak sanggup melawan penyakitnya itu.

Deva Sheila Tambayong meninggal di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (3/3/2019)‎. Kenyataan pahit ini membuat Mikha Tambayong amat terpukul.

Beberapa hari sebelum meninggal, ibunda Mikha Tambayong rupanya sempat mengutarakan keinginannya. Ia berkata bahwa ingin pulang.

"Kepada keluarga beliau hanya selalu katakan ingin pulang. Nah, kami enggak tahu kalau ternyata beliau mau pulang ke rumah Tuhan," ucap saudara Mikha Tambayong, Harvey Malaihollo, di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendampingi Ibunda

Selama sakit, Mikha Tambayong selalu mendampingi ibunya menjalani perawatan. Namun sayang, di saat-saat terakhir, artis berpostur tinggi ini tak ada di sisi ibunya. Sebab, kala itu ia harus mengisi acara di Java Jazz Festival.

"Akhirnya berita disampaikan, itu puncak Mikha terpukul banget. Saya enggak bisa gambarin deh gimana kesedihan dia. Akhirnya kita batalkan penampilan Mikha," jelas Harvey.

 

3 dari 3 halaman

Dimakamkan 

Dua hari setelah disemayamkan, jasad ibunda Mikha Tambayong dimakamkan pada Selasa (5/3/2018). Jenazahnya dikebumikan di Unit Kristen, TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman dilangsungkan sekitar pukul 12.20 WIB. Sanak keluarga dan para sahabat ikut menghadiri pemakaman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini