Sukses

Catat Rekor MURI, FIlm Dilan 1991 Bakal Kalahkan Warkop DKI Reborn?

Film Dilan 1991 mendapatkan dua penghargaan dari MURI.

Liputan6.com, Jakarta Film Dilan 1991 mendapatkan dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).  Pada penayangan perdana pada 28 Februari 2019 lalu meraih jumlah 80.000 penonton. Sementara pada hari kedua penayangan, film yang diangkat dari noval Pidi Baiq itu meraih 2,7 juta penonton. 

Bagi produser Dilan 1991, Ody Mulya, jumlah penontonnya ini akan terus bertambah. Dirinya bahkan memprediksi jumlah penontonnya akan meningkat berlipat-lipat.

"Semoga bisa lebih dari 2,7 juta sore ini. Saya yakin hari ini kenaikannya akan dua kali lipat. Di daerah-daerah saya pantau bioskop full. Di Makassar yang di demo Dilan 1991 juga full, terimakasih buat semuanya," ujar Ody Mulya saat ditemui di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Warkop?

Dengan jumlah penonton yang semakin bertambah, Ody Mulya pun menyakini filmnya ini bakal melewati Warkop DKI Reborn. 

"Targetnya bisa mengalahkan Warkop saja lah. Tapi sudah diberikan rekor penghargaan sudah terimakasih. Apalagi dibilang mengalahkan Avengers. Semoga film lokal bisa merajai negara sendiri," ujar Ody Mulya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Diprediksi

Membludaknya penonton Dilan 1991 tak diprediksi sebelumnya oleh Ody Mulya. Baginya, membuat sekuel film terdahulu dengan lebih baik adalah menjadi tujuannya. 

"Kalau saya sih memang itu unpredictable. Memang saya dari awal yakin ini lebih baik dari yang pertama. Kalau sampai diomongin media di luar negeri, ya saya bangga juga. Berarti film Indonesia sekarang bisa dipandang oleh orang luar," ujar Ody Mulya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.