Sukses

Peserta Pria Mulai Berguguran di Panggung LIDA 2019 Indosiar

Bunga dan Kumbang membuka Kompetisi Grup 1 Top 36 LIDA 2019 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, LIDA 2019 terus berlanjut. Persaingan kuat dengan bakat vokal yang kian diuji kualitasnya mampu menyisihkan 36 duta terbaik untuk melaju memperebutkan gelar juara tahun ini.

Konser Top 36 LIDA 2019 telah dimulai malam tadi Minggu, 3 Maret 2019 dengan penampilan manis empat peserta yang tergabung dalam Grup 1. Mereka menyanyikan lagu berjudul “Bunga dan Kumbang”. Keempat peserta tersebut adalah Cut (Aceh), Dayat (Bali), Iwan (Sumatera Barat), dan Fikoh (Kepulauan Bangka Belitung).

Fikoh (Kepulauan Bangka Belitung) tampil membuka pertarungan di Konser Top 36 LIDA 2019 Grup 1. Menyanyikan lagu “Cinta Berduri”, penampilan Fikoh diganjar dengan empat lampu biru dari dewan juri.

“Penampilan kamu bagus banget, suara kamu merdu, pembawaan saat bernyanyi juga apik. Saya sangat menikmati penampilan kamu”, puji Zaskia Gotik.

Mewakili provinsi Aceh, Cut terlihat menyuguhkan aksi yang maksimal. Lagu “Kasmaran” yang dibawakannya berhasil menyamai kedudukan Fikoh dengan mengumpulkan empat lampu biru seperti halnya dengan Fikoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Iwan

Dua peserta pria dari Grup 1 yakni Dayat (Bali) dan Iwan (Sumatera Barat) tak disangka sama-sama mampu meluluhkan hati Dewan Juri. Kelima juri rela menekan tombol biru untuk penampilan Dayat yang memukau dengan lagu “Untuk Bungamu”.

Sementara lagu “Pagar Makan Tanaman” yang dinyanyikan oleh Iwan menggondol empat lampu biru. Hanya Soimah yang menekan tombol merah. “Sebenarnya saya suka penampilan kamu karena berbeda dengan penampilan sebelumnya. Tetapi masih ada beberapa catatan di antaranya masih ada cengkok yang kaku yang mengganggu pernapasan kamu,” kritik Soimah ke Iwan.

Kritik membangun dari Soimah untuk Iwan tersebut menjadi pesan terakhir yang didapat Iwan di panggung LIDA 2019. Perolehan akhir LIDA 2019 menempatkan Duta Sumatera Barat ini di posisi terakhir walau berbekal empat lampu biru dari Dewan Juri.

Ditambah dukungan pemirsa untuknya lebih rendah dibandingkan tiga peserta lainnya, sehingga resmi sudah Iwan (Sumatera Barat) menjadi peserta pertama yang tersenggol dari Top 36 LIDA 2019.

Sebelumnya, di Konser Top 48 Grup 12 yang berlangsung pada hari Jumat, 1 Maret 2019 telah menyenggol Basir (Gorontalo) sekaligus menjadi peserta terakhir yang tersenggol dari babak Top 48.

3 dari 3 halaman

Tangis Haru

Tangis haru Basir di panggung LIDA 2019 ketika diberi kejutan perayaan hari ulang tahun akan menjadi kesan yang tidak terlupakan bagi Basir. Perayaan ulang tahun tersebut merupakan pengalaman pertamanya untuk merayakan pergantian usianya.

Babak Top 36 LIDA 2019 masih akan terus berlanjut malam nanti. Grup 2 yang terdiri dari Burhan (Yogyakarta), Nirwana (Bengkulu), Reki (Jawa Timur), dan Rezha (Kepulauan Bangka Belitung) kembali berjuang demi meraih tiket untuk melaju ke babak selanjutnya.

Konser LIDA 2019 Top 36 Grup 2 akan disiarkan secara LIVE di Indosiar malam nanti Senin, 4 Maret 2019 sejak pukul 20.30 WIB.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.