Sukses

Roadshow Indonesia Pintar di Ciledug Berlangsung Meriah

Kompetisi Indonesia Pintar semakin seru dengan digelarnya acara off-air Roadshow Indonesia Pintar oleh SCTV di Ciledug, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Program Indonesia Pintar telah hadir di layar kaca SCTV sejak Senin (25/2/2019) lalu. Game show edutainment satu ini menguji pengetahuan umum para siswa-siswi yang bisa disaksikan dari Senin hingga Jumat pukul 14.20 WIB di SCTV.

Kompetisi Indonesia Pintar pun semakin seru dengan digelarnya acara off-air Roadshow Indonesia Pintar oleh SCTV di Ciledug, Tangerang. Bertempat di Ramayana Mal Ciledug, Minggu (3/3/2019) siang, masyarakat yang hadir disuguhi aneka hiburan ramah keluarga.

Grup band Geisha mengisi panggung demi bisa memeriahkan Roadshow Indonesia Pintar. Sebanyak 80 peserta dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dihadirkan di Roadshow Indonesia Pintar ini.

Mereka berkesempatan langsung mengikuti empat babak yang ada di Indonesia Pintar, yakni Adu Cepat, Rodeo Pintar, Kereta Kejut, dan Badai Bonus. Babak Adu Cepat menjadi babak pertama sejak kompetisi dimulai. Seluruh peserta diuji dengan sejumlah pertanyaan seputar pengetahuan umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Demi Babak

Pada babak berikutnya, Rodeo Pintar, salah satu peserta dari masing-masing grup mengenakan helm berisi jawaban yang harus ditebak. Sementara peserta lainnya membantu dengan memberikan petunjuk atas jawaban tersebut. Tim yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan waktu tercepat melaju ke babak Kereta Kejut.

Babak Badai Bonus menjadi babak terakhir sekaligus penentu perolehan hadiah berupa uang hingga jutaan rupiah yang dibawa pulang oleh peserta. Bukan hanya itu, masyarakat yang hadir namun bukan peserta pun mendapatkan uang tunai serta aneka doorprize memikat.

SCTV membawa versi off air Indonesia Pintar ini agar masyarakat, khususnya siswa-siswi sekolah dasar dan menengah, dapat merasakan langsung acara yang sebelumnya hanya disaksikan di layar kaca.

 

3 dari 3 halaman

Edutainment yang Menyenangkan

Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication SCTV, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, menyampaikan, "Paduan permainan ketangkasan dan adu wawasan antar peserta menjadi buktiprogram edutainment pun bisa sangat menyenangkan untuk diikuti."

Program Indonesia Pintar yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato hadir setiap hari Senin hingga Jumat. Game show terbesar di Indonesia ini mempertemukan 100 peserta tingkat Sekolah Dasar yang diuji ketangkasan dan kekompakannya.

Setiap episodenya, peserta berkesempatan meraih hadiah dengan total jutaan rupiah. Saksikan Indonesia Pintar setiap pukul 14.20 WIB hanya di SCTV! Satu Untuk Semua!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini