Sukses

Tak Jadi Berangkat Umrah, Okie Agustina Lapor Polisi

Seharusnya, Okie Agustina dan suami, Gunawan Dwi Cahyo, berangkat umrah di penghujung 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri, Okie Agustina dengan Gunawan Dwi Cahyo, menyambangi Polres Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019). Kedatangan keduanya untuk melaporkan salah satu biro travel umrah atas penipuan dan penggelapan ‎uang.

Okie Agustina, menjelaskan seharusnya ia dan suami dijadwalkan berangkat umrah di penghujung 2018. Tiba-tiba keberangkatannya dibatalkan oleh pihak travel.

Karena pembatalan tersebut, pihak travel katanya ingin mengembalikan uang Okie Agustina dan suami. Namun hingga kini, tak sepeserpun uang tersebut diterima Okie Agustina.

"Melaporkan sebenarnya kemarin itu mau berangkat umrah. Sudah bayar tapi ternyata dibatalkan. Pihak travelnya menjanjikan untuk mengembalikan uang, tapi sampai saat ini tidak terealisasi," ujar Okie Agustina, didampingi suami dan pengacaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Somasi

Sebenarnya Okie Agustina, sudah memberikan somasi kepada pihak travel tersebut, namun hingga kini somasinya itu tidak pernah digubris. Karena hal itu, Okie Agustina dan suami sepakat menempuh jalur hukum.

"Sudah di somasi tidak ada reaksi, makanya kita laporin," kata Okie Agustina.

 

3 dari 3 halaman

Malu

Selain rugi uang, Okie Agustina juga malu. Sebab dirinya sempat mengajak beberapa orang pergi umrah menggunakan travel tersebut.

"Awalnya ditawarin. kita bawa jamaah juga. Dari awal perjanjian berangkat tanggal 24 Desember. Kita tanya-tanyain enggak ada kabarnya, terus tahu-tahu dikabarin tiket udah issued 31 Desember," papar Okie Agustina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.