Sukses

Hamish Daud Diancam Menteri Susi Pudjiastuti, Kenapa?

Hamish Daud dikenal bukan saja sebagai seorang aktor.

Liputan6.com, Jakarta - Hamish Daud dikenal bukan saja sebagai seorang aktor, tapi juga pendiri gerakan sosial Indonesian Ocean Pride.

Pada acara "Festival Membumukan Laut sebagai Masa Depan Bangsa", Hamish Daud bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Dalam satu kesempatan, Menteri Susi mengancam Hamish Daud. Kenapa?

"Jadi, Hamish kalau anak-anak SMA, mahasiswa, mengajak tur untuk mencintai laut kita, harus bersedia ya. Ini janji ya, ada Pak Rektor (Unpad). Jadi kalau Hamish tidak mau, maka Hamish akan ditenggelamkan," ungkap Menteri Susi, di Graha Sanusi Hardjadinta Unpad, Bandung, baru-baru ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Ngakak

Pernyataan Menteri Susi tersebut mengundang tawa para mahasiswa yang hadir di sana.

 

3 dari 3 halaman

Bicara soal Maritim

Hamish Daud mendapat kesempatan untuk menjelaskan kepada hadirin bahwa masyarakat Indonesia adalah orang maritim. Namun, masih banyak orang yang tidak punya hubungan atau pengetahuan tentang kemaritiman.

"Makanya saya bikin gerakan ini biar orang tahu lautan kita. Biar orang bangga pada lautan, kalau sudah bangga pasti laut akan dijaga," papar suami Raisa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini