Untuk Ketiga Kalinya Atiqah Hasiholan Ajukan Penangguhan Penahanan Ratna Sarumpaet

Oleh Sapto Purnomo pada 28 Feb 2019, 16:00 WIB
Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet menjadi terdakwa kasus dugaan berita bohong mengenai penganiayaan. Hingga kini, ia mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.

Ibunda berada di jeruji besi, Atiqah Hasiholan mengajukan penangguhan penahanan agar Ratna Sarumpaet menjadi tahanan kota. 

Untuk ketiga kalinya, Atiqah meminta hal tersebut. Tetapi keinginannya agar Ratna Sarumpaet bisa menjadi tahanan kota tidak disetujui penyidik.

Penangguhan penahanan diminta Atiqah Hasiholan dan keluarga karena usia Ratna Sarumpaet sudah cukup tua untuk mendekam di dalam penjara.

"Penangguhan ini pertimbangan dari segi kemanusiaan bahwa terdakwa perempuan lemah yang telah berusia senja. Saat ini berumur 69 tahun yang rentan dengan penyakit," kata pengacara Ratna Sarumpaet, Desmihardi, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

 

2 of 3

Jadi Penjamin

Atiqah Hasiholan Setia Temani Ratna Sarumpaet di Sidang Perdana
Artis Atiqah Hasiholan yang juga anak Ratna Sarumpaet saat mengikuti jalannya sidang dakwaan perdana atas kasus penyebaran berita hoaks di PN Jakarta Selatan, Kamis (29/2). Agenda sidang pembacaan dakwaan dari JPU. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

‎Terkait penangguhannya itu, Atiqah Hasiholan dan kakak-kakaknya siap menjadi penjamin ibunda agar menjadi tahanan kota.

"Saya dan kakak-kakak saya yang jadi jaminan itu (penangguhan penahanan)," ujar Atiqah Hasiholan.

 

3 of 3

Berikan yang Terbaik

Atiqah Hasiholan Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Hoax Ratna Sarumpaet
Artis yang juga anak Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan saat menuju ruang Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (23/10). Atiqah diperiksa sebagai saksi terkait berita hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Atiqah Hasiholan akan memberikan yang terbaik buat ibunya. Ia juga akan menghadiri setiap proses hukum wanita yang telah melahirkannya.

"Saya akan dukung sepenuhnya," tutur Atiqah Hasiholan.

Lanjutkan Membaca ↓