Sukses

G-Dragon Disebut Belum Naik Pangkat Militer Gara-Gara Sering Liburan

G-Dragon masih berada di ranking kedua dari empat ranking yang harus diselesaikan.

Liputan6.com, Seoul - Saat ini, salah satu personel Big Bang, G-Dragon, masih menjalani wajib militer. Namun, sebuah isu membuatnya menjadi pembicaraan sejak Dispatch mengklaim bahwa G-Dragon belum naik pangkat akibat terlalu banyak mengambil jatah liburan.

Menurut mereka, G-Dragon masih berada di ranking kedua dari empat ranking yang harus diselesaikan dalam masa wajib militer. Diungkapkan, prajurit lain yang ikut wamil bareng G-Dragon telah naik ke ranking 3.

Mereka mengklaim alasan G-Dragon belum juga naik pangkat karena kebanyakan liburan. Menurut mereka, sang idola telah memakai hampir 100 hari jatah liburan yang diberikan sampai saat ini.

Pihak militer pun mengklarifikasi berita yang beredar soal G-Dragon. Mereka mengonfirmasi bahwa G-Dragon memang benar belum naik pangkat, tapi bukan karena alasan terlalu banyak mengambil jatah liburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Waktu yang Ditentukan

"Prajurit Kwon Ji Young (nama asli G-Dragon) saat ini masih berstatus prajurit, dan benar kalau dia belum naik pangkat menjadi kopral. Kebanyakan dari teman satu angkatan Kwon Ji Young telah menjadi kopral pada 1 Januari lalu. Namun, nanti kalau waktu yang ditentukan tiba, dia juga akan naik ke ranking tiga, meski terlambat," ungkap pihak militer seperti dilansir Allkpop.

Menurut pihak militer, seseorang naik pangkat atau tidak bukan ditentukan dari jatah liburan yang sudah diambil. Menurut mereka, G-Dragon belum memenuhi syarat pemeriksaan untuk naik ke level kopral.

3 dari 3 halaman

Gagal Memenuhi Berbagai Syarat

"Seorang tentara menggunakan banyak jatah liburan tidak menjadi alasannya untuk gagal naik pangkat. Tentara mungkin tidak naik pangkat karena dia gagal memenuhi berbagai syarat yang harus dipenuhi," jelas mereka.

Pihak militer menambahkan, "Saat ini, Kwon Ji Young memakai 76 hari liburan, dengan 47 hari dipakai untuk perawatan kesehatan. Sisa lainnya dipakai sama seperti tentara yang lain, dan tidak ada masalah dengan hari liburnya."

(Penulis: Ayu Srikhandi/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini