Sukses

9 Peserta Tersisa Menuju Babak Top 36 LIDA 2019 Indosiar

Peserta Waode dari Sulawesi Tenggara harus tersenggol di Babak Top 36 LIDA 2019 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Konser LIDA 2019 Indosiar Top 48 Grup 9 yang berlangsung Selasa (26/2/2019) malam pukul 19.00 WIB, menampilkan empat orang Duta. Mereka adalah Angga (Sumatera Utara), Haji (Bengkulu), Hanan (Jawa Barat), dan Waode (Sulawesi Tenggara).

Hanan (Jawa Barat) menjadi peserta LIDA 2019 pertama yang tampil dengan membawakan lagu berjudul “Menunggu”. Sebagai peserta pembuka, Hanan tampil memukau dan memperoleh empat lampu biru dari Dewan Juri serta dukungan sepenuhnya dari warga Jawa Barat.

Tidak terkecuali Hengky Kurniawan, Wakil Bupati Bandung Barat yang berkesempatan hadir langsung di Studio 5 Indosiar. Pujian pun diberikan oleh Melly Goeslaw sebagai juri tamu non dangdut LIDA 2019.

“Progres kamu malam ini cukup tinggi, artikulasinya sudah cukup bagus dan penampilan kamu juga sangat menarik”, puji Melly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakat Hanan

Selain kemampuan bernyanyi, Hanan pun memiliki bakat musik lainnya, yakni bermain gitar. Malam tadi, dirinya menunjukkan kepiawaiannya tersebut.

Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, dan Jirayut sebagai host, meminta Fildan DA untuk berkolaborasi dengan Hanan. Tanpa ragu, Hanan pun memainkan gitar berduet dengan Fildan DA membawakan lagu “Aku Rindu Padamu”.

Seisi Studio 5 Indosiar pun dibuat terhanyut dengan kolaborasi Hanan dengan Fildan DA. Hasil memuaskan juga diperoleh Angga (Sumatera Utara) dan Haji (Bengkulu). Mereka berhasil meluluhkan hati dewan juri dan meraih empat lampu biru.

Dengan penuh penghayatan, Angga menyanyikan lagu “Menari Di Atas Luka” hingga Nassar memuji penampilan Angga.

“Cara kamu bernyanyi dangdut sudah matang dan membuat saya selalu memberikan lampu biru di setiap penampilan kamu,” tutur Nassar.

3 dari 4 halaman

Nasib Waode

Namun sayangnya, malam tadi bukan menjadi malam keberuntungan bagi Waode (SulawesiTenggara). Menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih “Gula-Gula”, Waode tidak berhasil mencuri hati juri satu orang pun.

Kelima dewan juri memberikan lampu merah atas penampilan Waode. Meski polling dukungan yang diraih Waode lebih unggul dibandingkan dengan Haji, Waode tidak mendapat satu pun poin dari dewan juri.

Sehingga, perolehan akhir LIDA 2019 menempatkan Waode (Sulawesi Tenggara) di posisi terakhir. Dengan demikian, Waode menjadi peserta kesembilan yang tersenggol dari Top 48 LIDA 2019.

4 dari 4 halaman

Ke Babak Top 36

Hanan (Jawa Barat), Angga (Sumatera Utara), dan Haji (Bengkulu) memastikan diri untuk melaju ke babak Top 36 LIDA 2019 menyusul 24 peserta lainnya.

Sebanyak 27 peserta telah bersiap untuk melanjutkan kompetisi di babak Top 36. Hanya tersisa sembilan slot lagi yang akan diperebutkan oleh tiga grup yang tersisa.

Malam ini, konser LIDA Top 48 Grup 10 disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 19.00 WIB. Empat peserta yang tampil adalah Agus (Gorontalo), Dedi (Sumatera Barat), Findi (Lampung), dan Sheyla (Maluku).

Acara terasa makin spesial dengan hadirnya Raffi Ahmad sebagai juri tamu non dangdut.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.