Sukses

Raffi Ahmad Siap Jadi Juri Tamu LIDA 2019 Indosiar

Juri tamu Top 48 Grup 10 LIDA 2019 dari kalangan non dangdut adalah Raffi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta - Babak 48 besar Liga Dangdut Indonesia 2019 atau LIDA 2019 semakin sengit. Selama ini, sudah sembilan peserta yang tak berhasil melanjutkan babak selanjutnya.

Untuk nanti malam, Rabu, 27 Februari 2019, giliran grup 10 LIDA 2019 yang akan diadu kemampuannya dalam melantunkan lagu dangdut. Mereka adalah Agus (Gorontalo), Dedi (Sumatera Barat), Findi (Lampung), dan Sheyla (Maluku).

Kemampuan keempat peserta nantinya akan dinilai panel provinsi dan dewan juri yang terdiri dari empat juri musikus dangdut dan satu juri tamu yang bukan dari kalangan dangdut.

Berdasar informasi dari pihak Indosiar, rencananya yang bertindak sebagai juri dari kalangan dangdut nanti malam adalah Soimah, Dewi Perssik, Rita Sugiarto dan Inul Daratista. Adapun juri tamu LIDA 2019 dari kalangan non dangdut adalah Raffi Ahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemirsa

Sedangkan untuk panel provinsi akan hadir finalis ajang pencarian bakat Indosiar yang berasal dari daerah peserta yaitu Yuyun (Gorontalo), Arief (Sumbar), Ate (Lampung), dan Shelly (Maluku). Bertindak sebagai Fashion Guru yang mengomentari busana peserta adalah Caren Delano.

Selain penilaian dari juri dan panel provinsi, dukungan dari pemirsa di rumah juga sangat menentukan kelanjutan peserta di panggung LIDA 2019. Caranya dengan mengirim SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke 97288) atau vote lewat aplikasi Shopee Indonesia.

Seperti diketahui, ada tiga elemen penilaian kepada peserta LIDA 2019, pertama panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dewan juri sebanyak 20 persen, dan ketiga adalah SMS dan vote shopee dari pemirsa yang memiliki bobot paling besar, yakni 75 persen. Ketiga elemen tersebut diakhir acara akan digabungkan untuk menentukan siapa peserta yang akan tersenggol dan bertahan ke babak selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Peserta Grup 10

Lantas, siapa di antara peserta dari grup 10 yang akan bertahan dan melaju ke babak selanjutnya? Lalu, siapa lagi yang akan tersenggol dan pulang kampung?

Saksikan terus LIDA 2019 yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar dari studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini