Dear Nathan: Hello Salma, Film Cinta yang Mengangkat Fenomena Depresi Remaja

Oleh Cahyu pada 26 Feb 2019, 12:05 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 12:05 WIB
[Fimela] Jefri Nichol - Amanda Rawles - Devano Danendra
Perbesar
Tak hanya menonjolkan kisah cinta, Dear Nathan: Hello Salma juga mengangkat tentang fenomena depresi di kalangan remaja. (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta Nathan dan Salma kembali berlanjut di Dear Nathan: Hello Salma. Di akhir film pertama, keduanya sudah berhasil merajut tali cinta. Namun, ternyata mereka masih menemui berbagai halangan yang bisa menghancurkan kisah cinta mereka.

Tantangan terbesar berasal dari ayah Salma. Sang ayah tidak setuju dengan hubungan Salma (Amanda Rawles) dan Nathan (Jefri Nichol). Ia malah menjodohkan Salma dengan lelaki bernama Ridho (Devano Danendra).

Di sisi lain, Nathan harus pindah sekolah karena memukul seorang siswa. Akhirnya, mau tak mau hubungan antara Salma dan Nathan pun harus berakhir. Masing-masing berusaha melupakan cinta mereka dan mulai dekat dengan orang lain. Salma semakin dekat dengan Ridho, sedangkan Nathan mulai dekat dengan teman sekolah barunya, Rebecca. Lalu, akankah Nathan dan Salma bersatu kembali?

Tak hanya membahas kisah percintaan seorang remaja, Dear Nathan: Hello Salma juga mengangkat fenomena depresi remaja. Fenomena yang tak bisa dipungkiri semakin banyak ditemui di kalangan remaja masa kini.

"Depresi ini kan masalah yang enggak bisa dianggap gampang, itu masalah serius dan Nathan sudah mengalaminya sebelum ketemu Salma. Akhirnya dia ketemu Rebecca yang juga datang dari keluarga enggak harmonis, di situ kecocokannya. Nathan menanti Rebecca keluar dari masalahnya," ujar Jefri Nichol, seperti dikutip dari kapanlagi.com (25/10/2018).

Secara keseluruhan, film yang mendapat skor 8,3 di IMDb tersebut mengajarkan tentang cinta, keluarga, dan depresi. Kisahnya sangat dekat dengan kehidupan remaja perkotaan.

Apabila kamu penasaran sama filmnya, sekarang Dear Nathan: Hello Salma sudah bisa ditonton streaming di HOOQ. Begitu juga dengan Dear Nathan.

Kamu bisa mengakses HOOQ lewat aplikasi mobile, situs web desktop, dan aplikasi Grab. Yup, Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

Tak hanya Dear Nathan: Hello Salma, di #GrabHOOQ kamu juga bisa menikmati banyak konten populer lain. Mulai dari film Indonesia, Asia, hingga Hollywood. Film dengan berbagai genre pun ada di sana.

Saat ini, layanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh pelanggan Grab dengan kategori Platinum. Pelanggan dapat menikmati semua tayangan yang ada di HOOQ secara gratis selama tiga bulan. Setelah tiga bulan, pengguna dapat mendaftar sebagai anggota dengan membayar Rp 100.000 per bulan lewat OVO.

Selamat menonton!

 

 

(Adv)