Sukses

Kayuh Sepeda, Adik Andien Tempuh Belanda - Jakarta Hampir Satu Tahun

Adik Andien punya cara unik untuk mengumpulkan dana untuk yayasan lingkungan, hewan dan kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Andien, Diego Yanuar, membuat kejutan yang besar. Bersama rekannya, Marlies, keduanya menggalang dana untuk yayasan lingkungan hidup, hewan, dan kemanusiaan.

Uniknya, adik Andien punya cara yang beda. Ia bersama Marlies melakukan perjalanan dari Belanda ke Jakarta mengayuh sepeda.

Keduanya berangkat pada 2 April 2018 lalu. Dengan jarak 15 ribu kilometer, adik Andien dan Marlies mengadakan crowd funding.

Adik Andien ini mengumpulkan satu euro atau Rp 17 ribu dalam jarah tempuh satu kilometer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamat

Dan kini, keduanya telah tiba dengan selamat di Indonesia. Diego Yanuar dan Marlies disambut kedatangannya oleh sanak keluarga dengan antusias.

Andien tak percaya sang adik sukses menyelesaikan misi mulianya tersebut.

"Welcome home! Kemarin masih kayak mimpi menyambut Diego dan Marlies di Jakarta. Alhamdulillah pulang ke rumah sehat walafiat nggak kurang satu apapun," tulis Andien, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, Senin (25/2/2019).

 

3 dari 3 halaman

Raih Rp 238 Juta

Setelah menempuh jarak yang tak dekat, adik Andien ini berhasil mengumpulkan dana sebanyak 15 ribu Euro atau sekitar Rp 238 juta. Hingga kini penggalangan masih terus berjalan.

"Kami akan membawa uangnya untuk yayasan bulan ini, stay tune. Semuanya, terima kasih untuk dukungannya sejak kami berangkat dari Nijmegen ke Jakarta," tulis Diego dan Marlies, di Instagram @everythinginbetween.journal. (Tyssa Madelina/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.