3 Pidato Kemenangan Paling Menggugah di Oscar 2019

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Feb 2019, 17:20 WIB
Diperbarui 25 Feb 2019, 18:17 WIB
Lady Gaga dalam Oscar 2019 (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Oscar 2019, sebuah selebrasi paling prestisius di industri film, telah selesai digelar. Para pemenang pun telah meninggalkan Dolby Theatre, Los Angeles, Senin (25/2/2019), atau Minggu malam waktu setempat, dengan piala masing-masing.

Seperti dalam ajang penghargaan lainnya, para pemenang Oscar 2019 juga dipersilakan untuk memberi pidato kemenangannya. Selain ucapan terima kasih, tak sedikit yang memanfaatkan momen ini untuk memberikan kalimat yang menggugah dan memberikan semangat kepada penonton di rumah.

Jadi, seperti apa pidato kemenangan yang menggugah dari para peraih Oscar 2019? Berikut di antaranya:

1. Pidato Kemenangan Lady Gaga dalam OST Terbaik (Shallow - A Star Is Born)

Saat menerima kemenangan untuk "Shallow" dalam kategori OST Terbaik, Lady Gaga menyebutkan bahwa ini adalah hasil dari kerja kerasnya selama ini.

"Aku telah bekerja keras sejak lama. Ini bukan tentang kemenangan. Ini tentang pantang menyerah. Kalau kau memiliki mimpi, perjuangkan!" tutur Lady Gaga.

Lady Gaga juga mengingatkan agar tak takut dengan kegagalan. "Kalau ada disiplin mengenai passion, ini bukan tentang berapa kali kamu ditolak, jatuh, atau babak belur. Ini tentang berapa kali kamu bangkit dan memberanikan diri untuk terus maju," ujar Lady Gaga, menutup pidatonya di Oscar 2019.

2 dari 3 halaman

2. Domee Shi dalam Animasi Pendek Terbaik (Bao)

Domee Shi (berbaju biru) dan Becky Neiman-Cobb  (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Domee Shi (berbaju biru) dan Becky Neiman-Cobb (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Saat memenangkan Oscar lewat film animasi pendekĀ Bao, animator Pixar, Domee Shi, tak lupa untuk memberikan semangat kepada para wanita lain agar berani memperlihatkan karyanya ke muka dunia.

"Untuk semua perempuan kutu buku di luar sana yang bersembunyi di balik buku sketsamu, jangan takut untuk menceritakan kisahmu kepada dunia," tuturnya.

"Kamu akan membuat orang terheran-heran, tapi kamu mungkin juga bisa terhubung dengan mereka, dan ini adalah perasaan yang luar biasa," kata dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

3. Hannah Beachler dalam Production Design Terbaik (Black Panther)

Hannah Beachler  dalam Oscar 2019 (Photo by Eric Jamison/Invision/AP)
Hannah Beachler dalam Oscar 2019 (Photo by Eric Jamison/Invision/AP)

Hannah Beachler adalah orang African-American pertama yang memenangkan Oscar untuk kategori Best Production Designer lewat Black Panther. Dalam pidato kemenangannya, Hannah mengatakan bahwa hal terpenting saat menyelesaikan pekerjaan, adalah mengerahkan segenap daya dan upaya tanpa kenal lelah.

"Untuk terus maju dan tak pernah menyerah. Dan saat kamu berpikir ini adalah suatu hal mustahil, katakan...Aku sudah mengusahakan yang terbaik, dan hal ini sudah cukup."

Lanjutkan Membaca ↓