Sukses

Black Panther Raih Piala Oscar 2019, Jadi Kemenangan Pertama Marvel

Kemenangan Black Panther di Piala Oscar 2019 untuk tiga kategori, apa saja?

Liputan6.com, Los Angeles - Marvel Studios tampak percaya diri pada tahun ini. Pasalnya, film Black Panther yang rilis tahun lalu, meraup tujuh nominasi di Piala Oscar 2019, termasuk kategori Best Picture alias Film Terbaik.

Namun, begitu pengumuman pemenang seluruh kategori Piala Oscar 2019 disampaikan, Black Panther hanya memenangkan tiga piala. Kategori yang dimenangkan adalah Desain Kostum Terbaik, Skor Film Orisinal Terbaik, dan Desain Produksi Terbaik.

Peraihan Piala Oscar 2019 menjadi yang pertama kalinya bagi Marvel Studios. Sebelumnya, mereka memang sempat menjadi nomine Piala Oscar namun belum satu pun berhasil dimenangkan.

Memenangkan kategori Best Production Design Production, desainer film Black Panther, Hannah Beachler, menerima piala ini. Beachler juga menjadi desainer kulit hitam pertama yang memenangkan penghargaan untuk desain produksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposer

Sementara itu, kategori Best Score membawa komposer Black Panther, Ludwig Goransson, menerima piala ini secara langsung. Ia beberapa kali berkolaborasi dengan penyanyi rap ternama seperti Childish Gambino, Haim, dan Chance the Rapper.

Gagal dimenangkan Black Panther, kategori Film Terbaik Piala Oscar 2019 yang diumumkan di Dolby Theatre, Los Angeles, Senin (25/2/2019) atau Minggu malam waktu setempat, jatuh pada film Green Book.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.