Didesak Kapan Nikah, Luna Maya: Apa yang Harus Saya Lakukan?

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 25 Feb 2019, 14:40 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 13:13 WIB
Luna Maya

Liputan6.com, Jakarta - Di usia 36 tahun, Luna Maya masih berlayar mencari pelabuhan terakhirnya. Hal ini membuat sang ibunda penasaran, kapan sang putrinya akan menikah.

Sebagai anak, Luna Maya cukup terkejut dengan pertanyaan tersebut. Sebab, tak biasanya sang ibu bertanya soal kapan ia akan membangun bahtera rumah tangga.

"Untungnya she is very open minded, dia bilang kalau enggak mau (nikah), ya enggak apa-apa. Enggak harus kawin juga untuk mendapat kebahagiaan," ungkap Luna Maya dalam saluran YouTube Raditya Dika, Minggu (24/2/2019).

"Ya of course dalam beberapa sisi sebagai perempuan kan to completed you as a woman kan you need to give birth, jadi ibu, jadi istri," ujar mantan kekasih Reino Barack tersebut.

2 of 3

Beban?

[Bintang] Luna Maya
Luna Maya (Nurwahyunan/bintang.com)

Meski sudah menginjak usia yang matang untuk menikah, Luna Maya tak ingin menjadikan itu beban, yang akhirnya bisa berdampak buruk bagi dirinya sendiri.

"Tapi kan the world is so big, ya memang kadang apa yang kita enggak dapat di sini, enggak kita dapat di situ, tapi jangan sampai itu dijadikan beban, untuk menjadi orang yang lebih besar lagi," papar Luna Maya.

3 of 3

Sedih

Luna Maya
[Foto: YouTube Raditya Dika]

Meski tak dimungkiri bahwa bintang film Suzanna: Bernapas dalam Kubur ini juga sedih karena banyak pihak yang terus bertanya kepadanya tentang pernikahan.

"Sebenarnya sedih juga, tapi ya what to do. Tapi kan garis tangan orang kadang enggak bisa kita paksain. Karena pertanyaan itu kayak ya gue enggak bisa jawab juga, gimana gue harus jawab," ia menandaskan.

Seperti diketahui, Luna Maya baru saja putus cinta dengan Reino Barack. Dan mantan kekasih yang juga pengusaha itu akan menikah dengan Syahrini di Jepang, Rabu, 27 Februari besok.

Lanjutkan Membaca ↓