Sukses

Raih Piala Oscar 2019, Mahershala Ali Lengkapi Kemenangan 2 Tahun Lalu

Sebelum Piala Oscar 2019, dua tahun lalu Ali menang di kategori yang sama berkat film Moonlight.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Mahershala Ali sukses menyabet Piala Oscar 2019. Berkat aktingnya dalam Green Book, Ali memenangkan kategori Best Supporting Actor alias Aktor Pendukung Terbaik.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya bagi Mahershala Ali dalam menyabet Piala Oscar. Sebelum Piala Oscar 2019, dua tahun lalu Ali menang di kategori yang sama berkat film Moonlight.

Saat maju ke podium Oscar 2019, Ali berterima kasih kepada Don Shirley, mendiang musikus jazz yang karakternya ia perankan. Ia juga berterima kasih kepada sutradara Peter Farrelly berkat kepemimpinan dan arahannya. Ia juga menyebut neneknya sebagai sosok yang paling berjasa di sepanjang kariernya.

Selain Mahershala Ali, Denzel Washington juga menjadi aktor kulit hitam yang sukses menyabet Piala Oscar lebih dari sekali. Selain itu, belum ada lagi yang meraih prestasi serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menumbangkan Aktor Lain

Ali menumbangkan beberapa aktor dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik Piala Oscar 2019. Mereka adalah Adam Driver dalam BlacKkKlansman, Sam Rockwell dalam Vice, Sam Elliott dalam A Star Is Born, dan Richard E Grant dalam Can You Ever Forgive Me?.

Ali juga memenangkan penghargaan lain tahun ini pada kategori yang sama. Sebut saja penghargaan dari Bafta, Golden Globe, dan Screen Actors Guild.

Piala Oscar 2019 digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Senin (25/2/2019) atau Minggu malam waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini