Sukses

Gara-Gara Film Dilan 1991, Ridwan Kamil Teringat Masa Pacaran

Film Dilan 1991 mengingatkan Ridwan Kamil pada masa pacarannya dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Film Dilan 1991 tidak lama lagi akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air, tepatnya pada 28 Februari 2019. Menjelang tayang, berbagai rangkaian kegiatan digelar pada Minggu (24/2/2019) dengan kegiatan Hari Dilan, di berbagai lokasi di Bandung, Jawa Barat.

Beberapa kegiatan di Hari Dilan itu di antaranya adalah gala premiere film Dilan 1991, yang dimulai dengan peletakan batu pertama Sudut Film Dilan, konvoi, hingga meet and greet bersama para cast Dilan 1991. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut dan membuka kegiatan Hari Dilan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengatakan bahwa film Dilan 1991 mengingatkan dirinya akan masa pacarannya zaman dulu.

"Dilan 1991 ini zaman saya sebenarnya. Masih pacarannya di telepon umum, tanpa helm. Tapi luar biasa disukai sama anak-anak muda zaman sekarang,” kata Ridwan Kamil di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Ekonomi Kreatif

Ridwan Kamil sendiri menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Hari Dilan yang digelar seharian di Bandung ini.

“Saya mendukung ekonomi kreatif. Jawa Barat ini satu-satunya pemerintah yang punya peraturan ekonomi kreatif. Makanya saya bermain di sini, salah satunya karena syuting dilakukan di Jawa Barat,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Hari Dilan

Di Hari Dilan, para pemain seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ira Wibowo, Farhan, Tike Priatnakusumah, Happy Salma, juga melakukan konvoi bersama komunitas sepeda sebanyak kurang lebih 200 orang, komunitas motor sekitar 1.000 serta mini cruiser sebanyak 8 buah.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menetapkan, 24 Februari sebagai Dilan Day, bertempat di Ciwalk. Di hari yang sama Kang Emil juga melakukan peletakan batu pertama Taman Dilan yang berlokasi di kawasan GOR Saparua.

“Tango sebagai sponsor utama Film Dilan 1991 sangat mendukung inisiatif yang digagas oleh Kang Emil dan pihak terkait, pada hari ini, mulai dari penetapan Dilan Day hingga peletakan batu pertama pembangunan Taman Dilan. Hal ini sangat positif karena mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang perfilman” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, di sela-sela acara Dilan Day, Ciwalk, Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini