Sukses

Artis Banyak Jadi YouTubers, Ria Ricis Mulai Terancam?

Ria Ricis bicara tentang persaingan di dunia YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis bicara tentang fenomena artis yang menjadi YouTubers. Seperti diketahui, belakangan banyak sekali selebritas yang mencoba peruntungan menjadi YouTubers. Sebut saja Baim Wong, Gading Marten, Zaskia Sungkar, dan masih banyak lagi.

Pertumbuhan subscribers para artis tersebut juga terbilang sangat pesat, bahkan tak jarang konten yang mereka ciptakan menembus jajaran terpopuler di YouTube.

Lantas, apakah keberhasilan mereka menjadi ancaman sendiri bagi seorang yang memang sudah terlahir sebagai YouTubers, seperti Ria Ricis?

"Oh enggak, justru itu bikin kita makin semangat karena mereka punya pasarnya sendiri, kita juga punya segmen sendiri. Jadi ketika kita kolaborasi kita jadi nyatuin segmen itu kan, jadi lebih luas penontonnya," kata Ria Ricis di Jakarta belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keuntungan

Justru kehadiran artis menjadi YouTubers bisa memperkaya konten untuk saluran YouTube Ria Ricis. Karena mereka bisa melakukan kolaborasi dan menyatukan ide-ide kreatif.

"Pasti (jadi banyak konten) karena jadi lebih fresh. Kalau artis mungkin yang orang lihat dunianya cuma di teve. Kalau di YouTube menampilkan apa yang teve enggak bisa ambil," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Tersaingi

Adik Oki Setiana Dewi itu juga tak merasa tersaingi dengan konten para artis yang belakangan merajai jajaran terpopuler di YouTube.

"Karena semua punya rezeki masing-masing. Enggak perlu harus ngerebut. Kita juga bisa naik tanpa menjatuhkan orang lain. Yang penting fokus sama konten sendiri, enggak nyenggol sana sini dan enggak merugikan orang lain," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.