Sukses

Desainer Anna Mariana Raih Gelar Profesor dari Universitas di Polandia

Sosok Anna Mariana sangat dikenal di dunia fashion sampai beberapa selebriti sempat terlibat dengan karyanya.

Liputan6.com, Jakarta - Anna Mariana yang dikenal sebagai desainer handal asal Tanah Air, menyempatkan diri terbang ke Polandia untuk menerima pengukuhan gelar Doktor dan Profesor dari Warsaw Management University, Sabtu (16 /2/2019).

Sosok Anna Mariana memang sangat dikenal di dunia fashion. Bahkan beberapa selebriti sempat terlibat dengan karyanya. Hetty Koes Endang dan Nia Daniati sempat memakai kebaya hasil rancangan Anna. Bendahara di Lembaga Kebudayaa Betawi ini juga pernah membuat kagum Sudjiatmi Noto Mihardjo, ibunda Presiden Jokowi.

Sejak tiga tahun terakhir, Anna Mariana tercatat sebagai mahasiswa internasional di Warsaw Management University untuk program study DBA (Doctor of Business Administration).

“Saat ini, saya sudah berhasil meraih S3 di bidang Hukum sekaligus dianugerahi gelar Prof,” kata Anna Mariana dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cita-Cita dan Prestasi

“Ini merupakan S3 yang kedua. Sebelumnya pada September 2017 lalu, saya meraih program double degree untuk MBA dan Doktor untuk bidang Management Business Administration di University Of Georgia Netherland,” kata pemilik butik House of Marsya itu.

Istri dari Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha itu menyebut bahwa arti sebuah gelar, baginya adalah penggapaian cita-cita sekaligus prestasi dalam menuntut ilmu.

“Semua dicapai melalui proses perjuangan yang panjang, membutuhkan tenaga, pikiran maupun materi yang tidak sedikit. Namun harus dijalani dengan sabar, ikhlas supaya tidak menjadi beban,” kata Anna.

3 dari 3 halaman

Doa dan Dukungan

Kunci sukses utama yang diraihnya, menurut Anna adalah doa dan dukungan orang tua, keluarga, suami tercinta, juga sahabat-sahabat dekat.

“Ini menjadi sumber kekuatan dan semangat untuk bisa terus berjuang dan berkarya. Tanpa dukungan mereka semua dan tentunya ridho Allah SWT, saya tidak mampu berdiri seperti hari ini.” ia mengutarakan.

Anna Mariana saat ini juga sedang menunggu turunnya Keppres Hari Tenun Nasional yang akan ditetapkan pemerintah untuk diperingati masyarakat Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 7 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini