Sukses

Cakra Khan Sempat Depresi Gara-Gara Putus Cinta

Cakra Khan mengaku sempat depresi karena banyak masalah termasuk urusan asmara.

Liputan6.com, Jakarta - Galau karena putus cinta pernah dirasakan setiap orang termasuk penyanyi Cakra Khan. Bahkan saking terbawa perasaan karena asmaranya kandas dengan wanita yang sangat ia cintai, Cakra Khan mengaku sempat depresi.

Terlebih di saat hubungannya kandas, banyak masalah yang ia hadapi baik dari segi keluarga sampai dengan kehidupannya sehari-hari. Karena hal itu, Cakra Khan sempat beberapa kali menemui psikiater untuk memeriksakan kondisi kejiwaannya.

"Banyak lah maksudnya, kalau perjalanan hidup pasti ada (masalah), bisa dari cinta, keluarga, lingkungan dan itu yang ngefek sekali ke saya. Jadi, saya real-real saja, tahun-tahun ke belakang agak sedikit labil istilahnya," kata Cakra Khan ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

"Itu emosi batin saya. Hahahaha, salah satunya (masalah cinta). Karena semakin susah, teman semakin susah. Karena, dalam artian mencari teman yang benar-benar karena siapa kamu. Berteman karena benar-benar dari hati itu semakin susah dan itu yang bikin saya sedikit kacau," ia menyampaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsultasi ke Psikiater

Berkonsultasi dengan psikiater dirasa sangat membantu Cakra Khan. Setidaknya, ia bisa mengurangi pikiran negatif yang ada di dalam pikirannya.

"Ini sangat membantu, meski saya sekarang masih mencoba untuk menstabilkan diri, karena saya memang punya anxiety, itu berpikir terlalu jauh yang belum terjadi," ujar Cakra Khan.

3 dari 3 halaman

Dijadikan Lagu

Karena permasalahnnya itu Cakra Khan menuangkannya dalam sebuah lagu tentang apa yang ia rasakan. Ia mau orang tahu apa yang pernah ia alami.

"Di lagu ini (Adalah Aku) saya real, karena saya yakin banyak orang yang enggak mau mengutarakan masalahnya di-keep sendiri. Jadi, takutnya jatuhnya ke obat-obatan atau ke hal-hal yang negatif. Jadi saya lebih ngutarain apa yang saya rasakan. Jadi, makanya di lagu ini saya benar-benar keluarin semuanya biar ke depannya, karena saya sudah rekam lagu-lagu yang positif," kata Cakra Khan.

Saksikan video  berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.