Foxtrot Six, Aksi Heroik 6 Jagoan Lokal Rasa Internasional

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 22 Feb 2019, 15:20 WIB
Foxtrot Six

Liputan6.com, Jakarta - Foxtrot Six adalah salah satu film yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini. Diproduksi oleh MD Entertainment dan Rapid Eye, film ini menjadi film Indonesia pertama yang menggunakan dialog full bahasa Inggris.

Disutradarai oleh Randy Korompis, Foxtrot Six dibintangi oleh sederet aktor papan atas. Mereka adalah Oka Antara sebagai Angga, Verdi Solaiman sebagai Oggi, Chicco Jerikho sebagai Spec, Rio Dewanto sebagai Bara, Arifin putra sebagai Tino, dan Mike Lewis sebagai Ethan.

Diproduksi sejak tahun 2015, Foxtrot Six juga merupakan salah satu film Tanah Air yang didukung dengan teknologi Computer-generated Imagery (CGI) penuh. Penggunaan CGI ini diharapkan bisa menyuguhkan visual yang menarik.

Karena itu, tak heran jika film ini menelan biaya produksi fantastis. "Total sampai US$ 5 juta, atau setara dengan Rp 70 miliar. Itu keberanian yang luar biasa. Semoga bisa jadi acuan perfilman Indonesia," imbuh Manoj Punjabi selaku produser belum lama ini.

Tak hanya itu, film ini juga diproduseri oleh Mario Kassar, produser beberapa film Hollywood terkenal seperti waralaba Terminator dan Rambo, Total Recall, Basic Instinct, dan lainnya.

Tak heran, ada sedikit sentuhan Hollywood dalam film ini. 

2 of 2

Sinopsis

Foxtrot Six (Foto: Zulfa Ayu Sundari)
Foxtrot Six (Foto: Zulfa Ayu Sundari)

Foxtrot Six bercerita tentang keadaan Indonesia di masa depan yang penuh dengan ketimpangan status sosial. Ada warga negara yang hidup sejahtera, namun tak sedikit pula rakyat yang dilanda kelaparan dan kemiskinan.

Keadaan carut marut ini tak lepas dari tangan kepemimpinan Partai Piranas yang otoriter dan tak peduli terhadap nasib buruk rakyatnya. Seorang Letnan bernama Angga kemudian tak tahan melihat situasi ini.

Angga mengajak lima orang sahabatnya, Oggi, Spec, Bara, Tino dan Ethan untuk melawan partai pemberontak tersebut. Di tengah jalan, Angga bertemu dengan wanita yang pernah mengisi masa lalunya, Sari.

Bersama Sari, Angga dan kawan-kawan harus melewati pertarungan brutal yang mengancam nyawa mereka sendiri. Mampukah Angga dan teman-temannya melawan partai pemberontak, dan mengembalikan kesejahteraan negara?

Foxtrot Six tayang mulai Kamis (21/2/2018) di bioskop Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓