Sukses

Risa Saraswati Ditantang Rey Utami dan Pablo Benua

Pablo Benua dan Rey Utami menuding Risa Saraswati telah membohongi publik.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai figur publik berkemampuan supranatural, Risa Saraswati sempat menulis beberapa buku. Selain itu, Risa juga merupakan seorang vlogger yang kontennya diunggahnya melalui channel Jurnalrisa. Channel tersebut memiliki konten bertema horor.

Hebatnya, konten-konten Jurnalrisa selalu masuk jajaran trending. Di saat banyak pujian yang masuk, rupanya ada pula yang berkomentar negatif mengenai video-video Risa Saraswati. Salah satunya datang dari Rey Utami serta suaminya, Pablo Benua.

Pablo yang mengaku punya kemampuan supranatural, mengatakan bahwa video-video Jurnalrisa tak memiliki hantu seperti yang disebutkan. Dengan kata lain, Pablo dan Rey Utami menuding Risa Saraswati telah membohongi publik.

"Semuanya sudah saya tonton. Dari awal saya sudah menyadari kalau ini tidak benar. Saya ini orang yang realistis ya, saya orangnya logis dan tidak segampang itu percaya sama hal-hal seperti itu. Akhirnya saya melakukan pencarian. Pencarian apa? Mencari tahu bagaimana sih cara kerja supranatural itu. Saya cari paranormal, saya wawancarai, saya cari kyai, saya cari tahu semua. Akhirnya dapatlah kesimpulan kalau itu bohong," ujar Pablo saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengkritik Jurnalrisa

Rey dan Pablo pun akhirnya jadi sorotan publik karena keberaniannya mengkritik konten Jurnalrisa. Tak sedikit yang menyebut pasangan ini sekadar mencari sensasi untuk panjat sosial. Rey pun tak menampiknya.

"Betul kita hamba-hamba adsense yang memang lagi pansos," jawab Rey santai.

"Kalau dibilang pansos ya memang kita pansos. Intinya kalau memang Jurnalrisa itu benar, kita tantang saja. Katanya mereka kan ada teman kecil tuh Peter, Asih, dan lain, itu kirim saja ke rumah. Nanti kita kasih teh," sambung Pablo menantang Risa.

3 dari 3 halaman

Menjangkau Banyak Orang

Saat ini banyak sekali konten-konten berbau horor yang bertebaran di Youtube. Lalu kenapa Pablo dan Rey memilih untuk menyoroti channel Jurnalrisa? Mereka pun menjelaskan alasannya.

"Begini, kalau Jurnalrisa yang kita tahu trending, untuk menjangkau orang itu lebih mudah. Dan tujuan saya meluruskan, bukan yang lain-lain lho. Saya meluruskan supaya orang itu tidak lari dari agama. Jadi di dalam Islam itu mengajarkan bahwa kita meskipun cuma satu atau dua ayat, kita harus sampaikan untuk berdakwah sama orang. Nah ini yang kita sampaikan, begitu. Apalagi dengan kita mengatai Jurnalrisa karena dia trending, kita menjangkau banyak orang. Secara tidak langsung kita sudah berdakwah untuk banyak orang," pungkas Pablo.

Penulis: Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini