Yovie Widianto Ajak Masyarakat Bersatu di Tengah Perbedaan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 20 Feb 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 20 Feb 2019, 11:20 WIB
[Fimela] Yovie Widianto
Perbesar
Yovie Widianto (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemilihan presiden pada April 2019, situasi Indonesia semakin panas. Masyarakat seolah berkubu-kubu hanya karena berbeda pilihan. Untuk meredakan situasi ini, Yovie Widianto mendirikan gagasan bernama Ruang Tengah.

Tak sendiri, Yovie Widianto menggandeng para pekerja seni dari berbagai bidang untuk bergabung di Ruang Tengah. Mereka adalah Nino RAN (musikus) , Prisia Nasution (aktris), Eka Gustiwana (komposer), juga Febrian Nindyo (musikus).

"Kenapa gagasan Ruang Tengah, karena ruang tengah itu untuk berkumpul, ada kehangatan di situ. Akhirnya kita rangkul mereka untuk berbagi inspirasi, berbagi cerita indah untuk Indonesia," kata Yovie Widianto saat berkunjung ke Liputan 6 SCTV, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Yovie Widianto pun mengungkap alasan menggandeng mereka untuk bergabung. Alasan paling mendasar adalah karena keempatnya memiliki pribadi yang positif dan gagasan yang menyejukkan.

 

2 dari 3 halaman

Untuk Indonesia Indah

[Bintang] Yovie Widianto
Perbesar
Yovie Widianto (Deki Prayoga/bintang.com)

"Rata-rata pribadi mereka adem, menyenangkan, masing-masing punya prestasi luar biasa, bagaimana mereka berkarya sebagai artis yang hebat, Nino, Prisia, Eka, juga Febrian," ia memaparkan.

"Di sini saya merasa senang sekali karena teman-teman yang hebat ini bisa meluangkan waktu untuk mengeluarkan aspirasi demi Indonesia yang indah, adem," sambung Yovie Widianto.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Nino RAN

[Bintang] Yovie Widianto
Perbesar
Yovie Widianto (Adrian Putra/bintang.com)

Nino RAN juga sangat antusias bergabung dalam gagasan Ruang Tengah. Ia harap kampanye untuk merekatkan kembali persatuan bangsa di tengah perbedaan dapat diterima dengan baik.

"Kami semangatnya memang bagus sekali, dengan banyak keragaman kita harap tidak berkubu-kubu, karena perbedaan harusnya mempersatukan," terang Nino dalam kesempatan yang sama.

"Dari dulu kita hidup di sini, cari uang di sini, dibesarin di Indonesia juga, jadi kita pengin suasana yang damai," Prisia Nasution menimpali.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait