Sukses

Yovie Widianto Ajak Masyarakat Bersatu di Tengah Perbedaan

Yovie Widianto mendirikan gagasan bernama Ruang Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemilihan presiden pada April 2019, situasi Indonesia semakin panas. Masyarakat seolah berkubu-kubu hanya karena berbeda pilihan. Untuk meredakan situasi ini, Yovie Widianto mendirikan gagasan bernama Ruang Tengah.

Tak sendiri, Yovie Widianto menggandeng para pekerja seni dari berbagai bidang untuk bergabung di Ruang Tengah. Mereka adalah Nino RAN (musikus) , Prisia Nasution (aktris), Eka Gustiwana (komposer), juga Febrian Nindyo (musikus).

"Kenapa gagasan Ruang Tengah, karena ruang tengah itu untuk berkumpul, ada kehangatan di situ. Akhirnya kita rangkul mereka untuk berbagi inspirasi, berbagi cerita indah untuk Indonesia," kata Yovie Widianto saat berkunjung ke Liputan 6 SCTV, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Yovie Widianto pun mengungkap alasan menggandeng mereka untuk bergabung. Alasan paling mendasar adalah karena keempatnya memiliki pribadi yang positif dan gagasan yang menyejukkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Indonesia Indah

"Rata-rata pribadi mereka adem, menyenangkan, masing-masing punya prestasi luar biasa, bagaimana mereka berkarya sebagai artis yang hebat, Nino, Prisia, Eka, juga Febrian," ia memaparkan.

"Di sini saya merasa senang sekali karena teman-teman yang hebat ini bisa meluangkan waktu untuk mengeluarkan aspirasi demi Indonesia yang indah, adem," sambung Yovie Widianto.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Nino RAN

Nino RAN juga sangat antusias bergabung dalam gagasan Ruang Tengah. Ia harap kampanye untuk merekatkan kembali persatuan bangsa di tengah perbedaan dapat diterima dengan baik.

"Kami semangatnya memang bagus sekali, dengan banyak keragaman kita harap tidak berkubu-kubu, karena perbedaan harusnya mempersatukan," terang Nino dalam kesempatan yang sama.

"Dari dulu kita hidup di sini, cari uang di sini, dibesarin di Indonesia juga, jadi kita pengin suasana yang damai," Prisia Nasution menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.