Sukses

Pengalaman Pertama Luna Maya Jadi Juri di IMAA 2019

Awalnya, Luna Maya sempat tak percaya diri untuk bergabung menjadi juri IMAA 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Anugerah insan perfilman Tanah Air, Indonesian Movie Actors Award (IMAA) 2019 kembali hadir. Selain Lukman Sardi, Luna Maya dan Wulan Guritno juga digandeng menjadi dewan juri bagi ajang penghargaan ini.

Ini merupakan pengalaman pertama Luna Maya menjadi juri untuk IMAA 2019. Awalnya, ia sempat tak percaya diri untuk bergabung dalam penghargaan prestisius tersebut.

"Waktu ditawari juga sempet emm okay why me? Emang saya berkompeten atau tidak, itu ada pertimbangannya juga," kata Luna Maya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019).

"Saya pikir ya sudahlah why not. Karena pengalaman yang baru juga karena disandingkan sama juri-juri yang sudah berpengalaman," sambung mantan kekasih Reino Barack tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdebat

Luna Maya pun berbagi tentang pengalaman pertamanya menjadi seorang juri. Ia mengaku terlibat perdebatan yang cukup alot dengan para juri lain dalam menentukan pemenang.

"Ada beberapa kategori-kategori yang kita nilai cukup alot pembahasannya banyak. Banyak pertimbangan dan juga banyak argumentasi. Masing-masing ada juga yang bisa dibenarkan, ada juga yang dibantah. Akhirnya voting," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Beri Nilai Objektif

Sebagai juri, ia juga berupaya keras memberi penilaian yang objektif. Apalagi, banyak sekali aktor yang merupakan sahabat Luna Maya.

"Jadi kita harus mengesampingkan mau temen mau apa. Jadi yah memang harus dilihat kualitas secara kemampuan dan keseluruhan dari akting mereka," ia memaparkan.

IMAA 2019 memiliki 15 kategori yang terdiri dari delapan kategori nominasi terbaik dan tujuh kategori nominasi favorit. Pembagian kategori ini diambil dari 55 judul film yang tayang sepanjang 1 Maret 2018 sampai 31 Januari 2019.

Malam puncak IMAA 2019 akan tayang pada 14 Maret 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.