Sukses

Serial Komedi Indonesia yang Bakal Bikin Kamu Ngakak

'Kocok' perut kamu dengan menonton tiga serial komedi dari Indonesia ini!

Liputan6.com, Jakarta Dari zaman Si Doel hingga Keluarga Badak, Indonesia tak pernah berhenti menghadirkan serial komedi terbaik. Kisah-kisah lucu mereka ampuh 'menggelitik' perut dan menghibur hati para penontonnya. Hal ini menjadikan serial komedi teman setia penonton Indonesia di segala suasana.

Bahkan, tak jarang para tokohnya terasa begitu dekat dengan hati penonton. Misalnya saja, sosok Dono, Kasino, dan Indro yang rasanya masih terus terkenang di benak masyarakat hingga kini. Begitu juga dengan Doel, Sarah, dan Zaenab yang mampu membuat orang ikut 'gregetan' dengan kisah cinta mereka.

Masa Warkop dan Si Doel memang sudah lewat, tetapi sekarang telah bermunculan serial-serial baru yang tak kalah lucu. Kelakuan lucu para tokohnya pun siap membuat kamu ngakak. Serial apa sajakah itu?

1. Dunia Terbalik

Umumnya, peran seorang suami dan istri di Indonesia sudah terbagi jelas. Suami berperan sebagai kepala rumah tangga yang siap mencari nafkah bagi keluarga, sedangkan sang istri yang juga seorang ibu berperan mengurus rumah dan merawat anak. Namun, bagaimana kalau yang terjadi sebaliknya?

Nah, keunikan tersebut yang coba diangkat oleh sutradara Jonggi Sihombing dalam kisah serial Dunia Terbalik. Kisah tentang tokoh Akum, Aceng, Idoy, dan Dadang yang ditinggal oleh istri mereka untuk bekerja di luar negeri. Mereka pun harus mengerjakan urusan rumah tangga dan mengurus anak. Tentunya dengan banyak peristiwa lucu yang menyertainya.

Beberapa aktor yang bermain dalam Dunia Terbalik pun sudah lama berkecimpung di dunia komedi Indonesia, antara lain Mieke Amalia, Indra Birowo, dan Agus Kuncoro. Jadi, sudah terbayang kan betapa lucunya mereka?

2. Cek Toko Sebelah The Series

Setelah meraih sukses besar di layar lebar, Cek Toko Sebelah dibuat versi serialnya. Kisahnya fokus pada Erwin (Ernest Prakarsa) yang sudah mengambil alih usaha toko milik ayahnya agar lebih modern dan efisien. Namun, ide Erwin tidak ditanggapi dengan serius oleh sang ayah dan para pegawai toko.

Walaupun terkesan serius, tetapi Cek Toko Sebelah The Series tetap mengusung unsur komedi. Hal ini disampaikan langsung oleh sang sutradara, Ernest.

"Ini fokusnya di komedi di toko, sehingga memodernisasi tokonya. Setelah tahu unsur modernisasi, kita bikin plot di setiap episode seperti film. Lalu, ada sub-plot yang wajar terjadi di serial komedi," ujar Ernest, seperti dikutip fimela.com (20/12/2018).

Ternyata, versi serial Cek Toko Sebelah tak kalah sukses dengan filmnya. Di IMDb, serial ini mendapat skor 8.6 lho.

3. Keluarga Badak

Salah satu keluarga yang sedang cukup populer akhir-akhir ini adalah Keluarga Badak. Sesuai namanya, anggota keluarga ini berbadan besar semua. Keluarga ini terdiri dari Babeh Bachrudin (Reza Chandika), Mamak Dakhlia (Gita Bhebhita), dan Ucok (Frans) sebagai anak babeh dan mamak. Tak ketinggalan, ada Pak RT (Hifdzi Khoir), Baba (Andre Bailing), dan Rohaye (Faragandi) yang ikut mewarnai kisah mereka.

Ciri khas dari keluarga tersebut adalah kehebohannya! Suara dan gerakannya enggak pernah kalem deh pokoknya. Kehebohan mereka ini yang selalu ampuh bikin penonton gemas dan ngakak.

Kehebohan kisah mereka di Season 1 tercakup di dalam 20 episode. Keseluruhan episodenya dapat disaksikan di aplikasi atau situs web HOOQ, atau laman HOOQ yang ada di dalam aplikasi Grab. Begitu juga dengan seluruh episode Dunia Terbalik dan Cek Toko Sebelah The Series.

Sebagai informasi, Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa pihaknya memastikan semua konten yang ada di HOOQ tersedia pula di aplikasi Grab. Di dalam aplikasi Grab, akan ada menu Video yang akan langsung mengarah ke daftar konten HOOQ.

"Lebih spesial lagi, hari ini kita menyediakan rewards untuk pelanggan setia kami atau Platinum users. Mereka adalah pelanggan beruntung yang bisa mengakses layanan Video mulai hari ini dan dapat program khusus, yaitu gratis tiga bulan. Itu tidak kurang dari 10.000 jam (waktu) menonton," ujarnya, di Empirica, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Bagi Anda yang belum menjadi member Platinum, tak usah khawatir. Nantinya, layanan tersebut dapat diakses oleh semua pengguna Grab.

Selamat menonton dan tertawa terbahak-bahak!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.