Sukses

Jadi Model Sejak 17 Tahun, Izty Nathalia Sudah Borong Prestasi

Usia Izty Nathalia saat menjadi model sangatlah belia, 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum terjun di dunia hiburan, Izty Nathalia memulai kariernya di dunia modelling. Usianya pun sangat belia kala itu, 17 tahun. Bahkan, ia saat itu masih sekolah.

Acara yang pertama kali diikuti Izty Nathalia adalah kontes Wajah Femina pada 2006 di sebuah mall di Tegal, Jawa Tengah. Pada ajang ini, Izty berhasil mendapat penghargaan kontestan terfavorit.

Setelah kontes tersebut, Izty mengikuti beberapa pertunjukan fashion di seluruh Jawa Tengah. Ia juga menjadi ikon dari Cirebon Fashion Week pada 2007. Izty turut menjadi model sampul dan artikel untuk beberapa majalah terkenal yang salah satunya adalah Harper's Bazaar Bandung. Izty juga merupakan ikon Bintang Timur top model.

Dalam sebuah keterangan tertulis, Izty Nathalia menyampaikan tips khusus bagi para wanita yang sedang maupun akan berkecimpung di dunia modelling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu-Satunya

"Kalau kamu enggak memiliki attitude yang baik dan membuat kamu mudah dikenang, jadi model hanya akan bersifat sementara dan satu-satunya. Wajah yang benar-benar unik yang bakal membuat kamu menonjol dan hanya ada satu-satunya," ujarnya saat dihubungi melalui telepon di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

"Lalu tinggi bukanlah masalah saat kamu tahu membuat sebuah potret yang menjual produk yang kamu wakili. Dan yang terakhir adalah pose itu natural, bukan dibuat-buat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Tuntutan

Bagi banyak orang, profesi model dianggap sebagai pekerjaan glamor tanpa perlu banyak usaha. Padahal, menjadi model harus memenuhi banyak tuntutan. Terutama untuk selalu cantik dan langsing. Selain itu, kadang penghasilan mereka bergantung pada jumlah tawaran pekerjaan yang didapat setiap bulan.

Izty Nathalia pun hingga saat ini masih bergelut di dunia modelling. Ia baru-baru ini dilirik oleh Danang Management Top Model untuk dikontrak selama enam tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini