Sukses

Keguguran Kandungan, Begini Kondisi Arumi Bachsin

Arumi Bachsin mengalami musibah keguguran kandungan.

Liputan6.com, Surabaya - Kondisi istri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin sudah mulai membaik setelah dilakukan tindakan medis oleh tim dokter RSIA Kendangsari, Surabaya, sesudah insiden keguguran kandungan.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kami berterima kasih pada tim dokter yang sudah melakukan tindakan dengan sigap, sehingga kondisi Mbak Arumi alhamdulillah sekarang baik," tutur Emil Dardak di RSIA Kendangsari, Surabaya, Senin (18/2/2019) malam.

Emil menceritakan, Arumi Bachsin cukup rajin memeriksakan kandungannya. Namun, usai mengalami pendarahan, Arumi Bachsin harus menjalani tindakan medis untuk dikuret.

"Ternyata kondisi hari ini disarankan untuk dilakukan tindakan medis untuk memastikan keselamatan dari Mbak Arumi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandungan Usia 3 Bulan

Sebelumnya, Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, mengalami keguguran kandungan. Usia kandungan diperkirakan memasuki tiga bulan.

"Saya kaget. Saya dapat kabar sekitar pukul setengah empat sore saat posisi di Mapolda Jatim, acara silaturahmi dengan Kapolda Jatim. Saya dikabari dari yang mendampingi Mbak Arumi. Saya langsung kontak ke dokter. Kebetulan dokter ini yang menangani persalinan anak saya kedua yang laki-laki,” kata Emil Dardak.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Ikut Kegiatan

Emil Dardak bercerita bahwa Arumi Bachsin sempat mengikuti kegiatan Paripurna Sertijab Gubernur Jatim dan Wagub Jatim di DPRD Jatim, Senin (18/2/2019).

“Bu Khofifah juga bilang tadi, wajah Mbak Arumi agak pucat. Selesai acara, kami kembali ke Grahadi. Mbak Arumi saya arahkan untuk kembali pulang ke rumah di Jemursari. Ternyata sampai rumah, terjadi pendarahan cukup banyak. Baru dilakukan tindakan medis di sini,” ujar Emil Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.