Sukses

Dian Ayu Ajak Artis Lain Buat Gerakan Amal Seribu Mukena

Dian Ayu menemukan mukena yang tak layak dikenakan di musala-musala umum.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ananda Omesh, Dian Ayu, bersama dengan Chacha Frederica, Soraya Saraswati, dan Vebby Palwinta membuat sebuah gerakan amal. Mereka menginisiasi untuk memberikan amal melalui Instagram dengan tagar #1000mukena.

Gerakan ini terselenggara berdasarkan pengalamannya pribadinya ketika menjalani ibadah di tempat-tempat umum. Dian Ayu menemukan mukena yang tak layak dikenakan di musala-musala umum.

"Aku kan orang daerah. Jadi kalau lagi mudik, terutama di kampung suami di Sukabumi, atau ke Surabaya lewat jalur darat, atau lagi syuting di mana, kebetulan musalanya adanya itu dan aku enggak bawa mukena," ungkap Dian Ayu di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

"Lihat mukenanya kadang-kadang 'Ya Allah' ternyata seperti ini keadaan mukenanya. Sedangkan ini kan untuk beribadah," sambung Dian Ayu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utamakan Tempat Ibadah

Parahnya, kondisi tersebut berbanding terbalik dengn megahnya bangunan tempat ibadah tersebut. Mereka lebih mengedepankan keindahan bangunan ketimbang hal lain yang juga tak kalah penting, yaitu mukena.

"Jangankan di daerah, di mal-mal pun banyak yang seperti itu. Saat mereka sibuk membangun pilar-pilar megahnya, tapi justru mukena yang penting itu enggak diperhatikan. Ya aku enggak bisa menyalahkan siapapun," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

30 Titik

Berangkat dari kenyataan tersebut lah Dian Ayu dan rekan-rekannya yang lain membuat gerakan 1000mukena. Hingga saat ini, gerakan tersebut sudah berjalan tidak hanya di Jakarta saja.

"Sejauh ini kalau enggak salah ada sekitar 30-an daerah, 30 titik, enggak hanya di Jakarta tapi di daerah-daerah di Kalimantan dan Surabaya. Aku juga dibantu sama Chacha Frederica, Febby Palwinta, dan Soraya Larasati," jelas Dian Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini