Dewi Sandra Mulai Kurangi Pemakaian Kosmetik

pada 19 Feb 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 19 Feb 2019, 08:30 WIB
Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra batasi penggunaan gadget. (Instagram/dewisandra)

Jakarta Artis Dewi Sandra mengaku mulai mengurangi pemakaian make-up seperti sebelumnya. Hal itu diakuinya terinspirasi dari beberapa selebritas teman-temannya, seperti Inneke Koesherawati dan Widyawati.

"Ini umur aku sekarang sudah 38 tahun ya, almost 40 dan aku selalu berharap bahwa semakin tua aku bisa semakin percaya diri dengan kerutan-kerutan yang akan muncul. Percaya diri dengan uban-uban aku yang mungkin sudah ada. Percaya diri dengan semua kekurangan aku karena aku yakin bahwa sebenarnya ada kelebihan lain di aku sebagai sosok wanita," ujar Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Beberapa selebritas lain pun tampak percaya diri dengan apa adanya tanpa tutupi kerutan-kerutannya, sehingga tampak cantik.

"Dan aku punya banyak inspirasi yang seperti itu. Mbak Inneke Koesherawati, Mbak Widyawati, gila dia enggak usah pakai apa-apa udah cantik. Mbak Christine Hakim, kan eksotis banget, keren aja enggak pakai (make-up) apa-apa," tambah Dewi Sandra.

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra

Mantan istri Glenn Fredly itu pun mengaku meski tak menggunakan make-up, dia harus tetap percaya diri agar bisa tetap terlihat lebih cantik. Pasalnya, cantik tak hanya dari wajah saja.

"Itu kan perlu kepercayaan diri yang besar, yang tinggi sekali. Dia tahu harga diri dia sebagai seorang wanita itu tidak hanya dengan wajah dan make-up. I love people like that, yang tampil apa adanya, cuek tapi tetep cantik. Itu kan mahal lo itu," ujar Dewi Sandra.

Saat tak menggunakan make-up, Dewi Sandra tak takut terlihat tua. Lantaran, bagi istri Agus Rahman itu, menjadi tua adalah kodrat setiap manusia.

"Gini, tua itu adalah kodrat, manusia itu pasti akan tua. Tapi bagaimana kita merangkul titik fase itu, nah itu yang mahal. I mean i dont wanna be 17 juga. Saya enggak mau tampil kayak anak 17 tahun terus. Saya enggak mau kehilangan momen untuk menikmati 38 tahun, tahun ini 39, tahun depan 40, kan itu momen-momen yang indah lo," tandas Dewi Sandra.

 

3 dari 3 halaman

Keperluan

Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra memuji Natasha Rizki (Instagram/dewisandra)

Namun, meski sudah tak menggunakan make-up sehari-hari, saat ada acara Dewi Sandra tetap memakainya. Hal itu dikarenakan untuk keperluan pekerjaannya.

"Cuma kalau ada acara begini aja, jadi dibedak-bedakin, biasanya enggak. Biasanya aku minimalis banget cuma pakai sabun. Pokoknya kebersihan itu nomor satu, paling kalau pakai bedak itu tipis banget, udah, sama lipstik," tandas Dewi Sandra.

Sumber: Jawapos.com

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa