Sukses

Berada di Penjara, Mandala Shoji Berbohong pada Anak-Anak

Mandala Shoji sudah delapan hari berada di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, untuk menjalani hukuman.

Liputan6.com, Jakarta - Mandala Shoji resmi menjadi tahanan setelah ditetapkan bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena telah melanggar aturan kampanye. Ia sudah delapan hari berada di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, untuk menjalani hukumannya.

Selama itu, Mandala shoji, tak bertemu dengan anak-anaknya, buah cinta pernikahan dengan Maridha Deanova Safriana. Mereka juga menanyakan keberadaan sang ayah.

‎Tak mau anak-anak tahu dirinya berada di penjara, Mandala Shoji terpaksa berbohong.

"Mandala bilang dan minta jangan dijelasin ke anak. Dia (Mandala) cuman bilang, 'Jangan bilang saya di penjara. Bilang aja saya iktikaf di masjid' gitu," kata Maridha Deanova Safriana, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Anak Tahu

Bukan tanpa alasan Mandala Shoji melakukan hal itu. Dirinya tak mau anaknya memikirkan sang ayah karena berada di dalam penjara. Lagi pula, anak-anaknya belum tahu tentang kasus yang dihadapinya.

"Kasihan memang anak-anak. Mereka pada nanyain, 'Ayah kemana sih, Bu? Kok iktikaf lama banget dan enggak pulang-pulang? Aku salah apa yah, sampai ayah enggak pulang-pulang iktikafnya' seperti itu," ucapnya.‎

 

3 dari 3 halaman

Bikin Tenang

"Kemudian aku mencoba menenangkan anak, aku bilang, 'Ayah iktikaf bukan kesalahan kamu. Tapi memang disuruh oleh Allah untuk iktikaf' begitu," ucapnya.

Meski berat, Maridha berusaha tenang setiap menjawab pertanyaan anak-anak mengenai keberadaan Mandala Shoji. Terlebih anak-anaknya susah tidur setiap memikirkan ayahnya.

"Jadi mereka semua kalau malam-malam tidak bisa tidur nanyain ayahnya di mana. Enggak bisa tidur semua karena nungguin ayahnya," papar Maridha Deanova Safriana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini