Dijodohkan dengan Ifan Seventeen, Juliana Moechtar: Dia Memang Perhatian...

Oleh Liputan6.com pada 18 Feb 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 18 Feb 2019, 11:00 WIB
Juliana Moechtar

Liputan6.com, Jakarta - Juliana Moechtar, istri mendiang Herman Sikumbang, menilai sosok Ifan Seventeen sebagai pria yang bertanggung jawab.

Juliana Moechtar juga tak segan memuji keramahan Ifan Seventeen saat berhadapan dengan anak-anak.

Oleh karena itu, Juliana Moechtar sangat mengerti kedua anaknya bisa dekat dengan rekan kerja almarhum suaminya itu. 

"Kak Ifan memang perhatian buat semuanya, memang care orangnya," kata Juliana Moechtar di Jakarta, baru-baru ini.

 

2 dari 3 halaman

Ada Hikmah

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Ifan Seventeen merupakan satu-satunya personel band Seventeen yang selamat dari terjangan tsunami saat manggung di Pandeglang, Banten, pada 28 Desember 2018. Istri Ifan, Dylan Sahara, juga meninggal dalam musibah itu.

Menurut Juliana Moechtar, Ifan Seventeen benar-benar mendapat hikmah dari kejadian itu. Meskipun orang-orang tersayangnya wafat. Juliana Moechtar menambahkan, pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah ini menyampaikan hikmah itu kepadanya.

 

3 dari 3 halaman

Seperti Superman

Juliana Moechtar (Foto: Instagram)
Juliana Moechtar (Foto: Instagram)

"Dia (Ifan) juga telfon saya, ngomongnya gini, 'mungkin ada hikmahnya selamat sendiri untuk menjaga kalian semua, anak almarhum, sampai kapanpun kita nggak boleh terpecah'. Itu pesan Kak Ifan. Jadi apapun kita harus saling menceritakan, saling menguatkan," tutur Juliana Moechtar.

Tak hanya Juliana Moechtar, anak-anaknya pun juga kagum dengan sosok Ifan Seventeen. Anak Juliana Moechtar bahkan menyebut Ifan seperti superhero karena bisa selamat dari bencana tsunami, sementara bapaknya menjadi korban.

"Hisyam, anak ke dua aku, ngelihat sosok Ifan itu memang kayak Superman," ucap Juliana Moechtar. (Dream.co.id/ Nur Ulfa)

Lanjutkan Membaca ↓