Ini Profil Juliana Moechtar, Istri Almarhum Herman yang Dijodohkan dengan Ifan Seventeen

Oleh Nisa Mutia Sari pada 15 Feb 2019, 11:56 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 11:13 WIB
Juliana Moechtar

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu sosok Juliana Moechtar ramai diperbincangkan di media. Nama Juliana Moechtar mendadak jadi perbincangan setelah ramai dijodohkan dengan Ifan Seventeen.

Seperti yang diketahui, Juliana Moechtar merupakan istri dari almarhum Herman Sikumbang, gitaris Seventeen yang menjadi korban tsunami Banten di penghujung tahun 2018 lalu.

Juliana Moechtar dijodohkan dengan rekan satu band suaminya ini ternyata berawal dari unggahan di Instagram. Artis cantik ini mengunggah foto kedua putranya Fuza dan Hisyam di Instagram. Foto tersebut memperlihatkan kedua putranya dipeluk oleh vokalis Seventeen, Ifan.

Dalam unggahannya itu, Ifan tampak akrab dengan dua anak dari pernikahan Juliana Moechtar dan Herman. Namun seperti apakah sosok Juliana Moechtar, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/2/2019).

2 dari 5 halaman

Profil Juliana Moechtar

Juliana Moechtar
Juliana Moechtar

Juliana Moechtar atau biasa dipanggil Uli merupakan seorang model dan artis Indonesia. Ia lahir di Aceh pada 1 Mei 1989 dan juga besar di Tanah Rencong itu pula. Juliana Moechtar mengawali karier sebagai finalis Puteri Indonesia pada tahun 2010 silam.

Pada 24 Mei 2012, gitaris Herman Sikumbang resmi menikahi Juliana Moechtar di Lhokseumawe, Aceh. dari pernikahan tersebut, Juliana Moechtar dan Herman telah dikaruniai dua putra yakni Fuza dan Hisyam.

3 dari 5 halaman

Jejak Karier Juliana Moechtar

Juliana Moechtar
Juliana Moechtar

Juliana Moechtar merupakan seorang model, aktris sekaligus finalis Puteri Indonesia 2010 yang mewakili Provinsi Aceh. Berawal dari kesenangannya berfoto, modelling dan acting, Juliana Moechtar pernah mendapatkan peran sebagai Peri di Sketsa Trans TV.

Selain itu, dirinya juga pernah bermain di Film TV (FTV). Adapun beberapa judul FTV yang pernah diperankan oleh dirinya adalah Karena Makan Uang Panas Hidupku Menderita pada tahun 2016 dan Aku Korban Fitnah pada tahun 2016.

Tahun 2018 lalu, Juliana Moechtar terlibat dalam sebuah drama kolosal legendaris, Misteri Gunung Merapi. Di sini, Juliana Moechtar memerankan sosok yang dulunya diperankan oleh Wulan Guritno kala drama kolosal itu tayang di Indosiar.

Juliana Moechtar hanya melewati casting melalui foto saja. Ia juga mengaku kalau dirinya kurang mengetahui cerita drama kolosal legendaris ini saat tayang di Indosiar dulu. Ia hanya mengungkapkan beberapa perbedaan antara sosok karakter yang diperankannya saat ini, dengan versi Wulan Guritno dalam hal pakaian.

Baru-baru ini juga dikabarkan Juliana Moechtar dan Ifan Seventeen akan menjalankan proyek lagu bersama.

4 dari 5 halaman

Ditinggal Suami untuk Selamanya

Juliana Moechtar
Juliana Moechtar (Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Herman Sikumbang, gitaris band Seventeen menjadi korban bencana tsunami Anyer, Sabtu (22/12/2018). Kala itu, ia bersama band Seventeen tengah manggung dalam acara Family Gathering Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat di Tanjung Lesung Beach Hotel. Ombak tsunami yang menerjang sekitar pukul 21.27 WIB pun kemudian menghempas panggung band Seventeen.

Herman ditemukan meninggal setelah terhempas ombak. Dari lokasi tsunami, jenazah dibawa ke Komplek DPR RI blok A4 no 49 Kalibata. Selanjutnya jenazah dimakamkan ke Tidore, tempat kelahiran Herman.

Istri Herman, Juliana Moechtar cukup terpukul atas kejadian ini. Dalam mengungkapkan rasa sedihnya waktu itu, Juliana Moechtar mengunggah kenangannya bersama sang suami. Ia menceritakan, beberapa bulan sebelumnya, Herman selalu memainkan lagu ciptaannya berjudul Kemarin. Lagu ini menceritakan kisah seseorang yang telah pergi.

Namun, istri almarhum Herman Seventeen, Juliana Moechtar mengaku sudah ikhlas dengan kepergian sang suami yang menjadi korban meninggal dalam musibah tsunami Anyer. Mengutip dari Dream.co.id, menurut Juliana Moechtar, mendiang suaminya datang dalam mimpi putranya Hafuza. Buah hatinya itu menceritakan jika pernah didatangi ayahnya lewat mimpi.

Juliana Moechtar menceritakan, sebelum meninggal Hafuza memang pernah meminta sepatu kepada ayahnya. Lantaran sudah larut, Juliana Moechtar memberikan kode kepada sang suami untuk menunda rencana membelikan sepatu untuk putranya tersebut.

Rupanya keinginan tersebut masih dipendam Hafuza hingga muncul dalam mimpinya. Dalam bunga tidur sang putra, mendiang memberikan sesuatu yang menjadi impian putranya.

Tak hanya itu, pada unggahan Juliana Moechtar di akun Instagramnya pada 26 Desember 2018 lalu, ia mengaku melihat hal yang tak biasa di wajah putranya. Hafuza terlihat seperti berusaha tegar dengan menahan tangis saat berziarah ke pusara sang ayah.

5 dari 5 halaman

Kedekatan Juliana Moechtar dengan Personel Seventeen

Juliana Moechtar Seventeen
Juliana Moechtar Seventeen [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Juliana Moechtar memang dekat dengan seluruh personel Seventeen. Tak hanya teman-teman mendiang suami di Seventen, namun Juliana Moechtar juga dekat dengan para sahabat Herman Sikumbang.

Sama-sama harus merelakan kepergian orang tersayang, saat ini Juliana Moechtar dan Ifan Seventeen memiliki status janda dan duda. Tak heran, keduanya dijodohkan warganet. Apalagi, Ifan sudah dekat dengan kedua anak Juliana Moechtar atas pernikahannya dengan Herman Seventeen.

Dalam unggahan Juliana Moechtar di akun Instagram, Ifan Seventeen berpose dengan Fuza dan Hisyam. Pada keterangan foto, ia menjelaskan putranya ingin menjadi musisi seperti mendiang ayah dan Ifan.

Juliana Moechtar mengaku kaget saat dirinya tahu perjodohan itu. Sebab selama ini tidak pernah ada rasa sedikitpun dalam hatinya kepada Ifan Seventeen. Saat ini Juliana Moechtar belum memikirkan soal perjodohan. Apalagi ia dan Ifan Seventeen masih sama-sama berduka karena telah kehilangan orang yang mereka sayang karena tsunami Anyer.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Ariana Grande Unggah Foto Rambut Aslinya