Dipenjara, Bisnis Reza Bukan Bangkrut?

Oleh Liputan6.com pada 14 Feb 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 15 Feb 2019, 18:14 WIB
[Bintang] Reza Bukan

Liputan6.com, Jakarta - Reza Bukan masih menjalani hukuman penjara atas kasus narkoba yang membelitnya. Selama berada di tahanan, Reza Bukan juga diterpa kabar tak menyenangkan mengenai kehidupan rumah tangga dan bisnis yang dijalaninya.

Salah satunya, soal rumor Reza Bukan bangkrut. Kabar kebangkrutan Reza Bukan digosipkan masuk dalam materi gugatan perceraian yang dilayangkan sang istri.

Monang Sagala, kuasa hukum Reza Bukan, mengaku mengetahui soal gugatan cerai untuk kliennya, tapi tak tahu banyak mengenai rumor bisnis Reza Bukan mengalami kebangkrutan hingga harus menjual rumah.

"Oh itu nggak tahu deh. Kalau kita kan temannya, jadi ngebantu teman aja. Soal jual rumah, itu nggak tahu deh," kata Monang Sagala ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (13/2/2019).

 

 

2 of 3

Stres

Reza Bukan (Instagram/ @rezbuk)
Reza Bukan (Instagram/ @rezbuk)

Dalam kasus narkoba, Reza Bukan sendiri mendapat tuntutan 6 tahun penjara. Ia harusnya menjalani persidangan pada hari Rabu (13/2/2019), tapi terpaksa ditunda karena sakit.

Monang Sagala menjelaskan apa yang jadi penyebab kliennya sakit. "Dituntut 6 tahun (penjara) stres," kata Monang Sagala.

 

3 of 3

Pembelaan

[Bintang] Gara-gara Narkoba, Reza Bukan Terancam 12 Tahun Penjara
Polisi menambahkan jika Reza ditangkap setelah mengisi acara di sebuah stasiun televisi swasta. Polisi melakukan penggeledahan di kediamannya yang berada di Cengkareng. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ketika ditanya soal persiapan pembelaan, Monang Sagala belum bisa menjelaskan banyak karena belum bertemu dengan Reza Bukan. Yang jelas kliennya ingin direhab lagi seperti pada tahun 2015 lalu, karena ketika ditangkap Reza Bukan memang masih terdaftar sebagai anggota GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati dari BAKORNAS).

Reza Bukan juga punya pembelaan atau pleidoi uang ditulis tangan tapi belum sepenuhnya beres, sehingga mereka minta waktu pada pihak hakim.

"Nah itu juga kita bingung karena nggak sesuai sama fakta persidangan. Fakta persidangan kan adalah dia anggota rehab, dia lagi direhab tapi nggak selesai. Itu harusnya direhab balik lagi dong, cuman tuntutannya 6 tahun 6 bulan," pungkas Monang. (Kapanlagi.com/ Sahal Fadli)

Lanjutkan Membaca ↓