Sukses

Juri LIDA 2019 Indosiar Beri Standing Ovation untuk Duta Bengkulu

LIDA 2019 Indosiar Top 64 Grup 12 juga menjadi ajang permohonan maaf Duta Jambi, Sonia, untuk Adibal.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi LIDA 2019 Indosiar semakin menarik untuk terus disaksikan para pecinta dangdut. Hal ini seiring bertambahnya kualitas vokal para duta masing-masing provinsi.

Konser LIDA 2019 Top 64 Grup 12 yang berlangsung pada Selasa (12/2/2019) malam, dibuka dengan penampilan bintang-bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Randa LIDA dan Irwan DA menggoyang studio dengan lagu "Ratu Hatiku". Empat Duta dari Grup 12 yang bertarung malam tadi adalah Mateus (Nusa Tenggara Timur), Nirwana (Bengkulu), Reki (Jawa Timur), dan Sonia (Jambi).

Nirwana (Bengkulu) menjadi peserta pertama yang tampil di depan lima dewan juri malam tadi. Para juri LIDA 2019 Indosiar, yakni Inul Daratista, Nassar, Zaskia Gotik, Erie Suzan, dan juri tamu non-dangdut, Richie vokalis Five Minutes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Duta Jambi

Membawakan lagu berjudul “Tujuh Purnama”, Nirwana berhasil mencuri seluruh perhatian dewan juri dan pemirsa Indosiar. Tidak hanya diganjar dengan lima lampu biru, kelima dewan juri pun memberi standing ovation untuk penampilan Nirwana.

“'Tujuh Purnama' itu adalah lagu yang sangat susah, dan kamu berhasil menyanyikan lagu ini dengan sangat enak,” puji Nassar.

Keberuntungan juga berpihak kepada Reki (Jawa Timur) yang mendapatkan tiga lampu biru dari dewan juri. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku bagi Mateus (Nusa Tenggara Timur) dan Sonia (Jambi).

Dewan juri banyak mengkritik penampilan Mateus dan Sonia. Kritik pedas pun datang dari Inul Daratista untuk Sonia. “Kamu cukup berusaha malam ini tapi menurut saya kamu mengeksekusi lagu ini gagal. Walaupun kamu sudah berusaha, tapi makin lama makin tidak terkontrol,” ucap Inul.

Di akhir acara, meski Sonia mendapat dukungan LIDA lebih banyak dibandingkan dengan Reki, perolehan akhir menempatkan Sonia berada di posisi terbawah karena hanya mendapat satu lampu biru dari dewan juri.

3 dari 3 halaman

Skor Keseluruhan

Total skor yang diperoleh Sonia sebesar 21,57 persen hanya berselisih tipis dengan Mateus yang memperoleh skor akhir sebesar 22,26 persen. Sementara Nirwana cukup lega karena berada di posisi teratas dan disusul dengan Reki di posisi kedua.

Dengan demikian, Sonia (Jambi) tidak dapat melanjutkan kompetisinya di LIDA 2019. Sonia pun memohon maaf kepada coach vokal, Adibal, karena ia belum dapat memberikan penampilan terbaik. Sonia menjadi peserta ke-12 yang tersenggol dari Top 64 LIDA 2019.

Tiga puluh enam peserta telah memastikan diri untuk melaju ke babak Top 48 LIDA 2019. Masih tersisa empat grup lagi yang akan berjuang di babak Top 64 LIDA 2019 dan hanya tersisa untuk 12 peserta untuk bergabung bersama 36 peserta lainnya.

Malam nanti giliran Grup 13 yang akan tampil memperebutkan tiket ke babak Top 48. Mereka adalah Andira (Sulawesi Selatan), Basir (Gorontalo), Vita (Lampung), dan Yusuf (Maluku Utara).

Malam nanti, Rio Febrian berkesempatan untuk hadir di kompetisi LIDA 2019 sebagai juri tamu. Saksikan Konser LIDA 2019 Top 64 Grup 13 malam nanti pukul 19.00 WIB LIVE hanya di Indosiar! Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini