Happy Death Day 2U, Menghadapi Kematian dengan Lelucon Konyol

Oleh Ratnaning Asih pada 13 Feb 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 13 Feb 2019, 20:17 WIB
Poster Film Happy Death day 2U (Universal Pictures)

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Tree (Jessica Rothe) yang bolak-balik dikejar pembunuh dan menemui ajal di Happy Death Day? Nah, sekarang film tersebut memiliki sekuel yang judulnya Happy Death Day 2U.

Di awal Happy Death Day 2U—yang hanya berselang sehari dari film perdana—Tree sudah bisa bernapas lega. Ia sudah berhasil lepas dari siklus hari ultah sekaligus kematiannya yang tak kunjung berhenti. Kini ia bisa menghabiskan paginya bersama sang kekasih, Carter (Israel Broussard).

Hanya saja, ini berubah saat sahabat Carter, Ryan (Phi Vu), nyelonong masuk ke kamar mereka dan mengatakan bahwa ia beberapa kali mengulang satu hari yang sama. Seperti Tree, Ryan bahkan dikejar seorang pembunuh yang mengenakan topeng bayi. Dibantu Carter dan Tree, Ryan mencoba memecahkan misteri pembunuh bertopeng ini.

Dalam penyelidikan ini, mereka akhirnya menemukan penyebab time loop, atau berulangnya hari yang dialami Tree. Tanpa sengaja, Tree malah kembali terlempar kembali ke hari ulang tahunnya.

Namun, banyak hal berbeda yang ditemukan Tree kali ini. Yang paling mencolok, adalah Lori (Ruby Modine), yang kini tak punya niat untuk membunuhnya. Kabar buruknya, sang pembunuh bertopeng masih berkeliaran dan mengincar mangsanya.

Apakah Tree berhasil melewati hari ultahnya, untuk yang kedua kali?

2 of 3

Kocaknya Sang Bintang Utama

Film Happy Death day 2U (Universal Pictures)
Film Happy Death day 2U (Universal Pictures)

Kalau Anda menikmati Happy Death Day, mungkin Anda juga bakal menikmati Happy Death 2U. Pasalnya, film ini masih penuh dengan kekonyolan-kekonyolan Tree saat menghadapi situasi hidup-mati.

Mulai dari mengejek sang pembunuh yang kesulitan saat mengejarnya, atau bunuh diri dengan cara yang tak masuk akal demi bisa mengulangi hari.

Apalagi sang bintang utama, Jessica Rothe, terbilang total dalam menghadirkan sisi komedi di film ini. Tak jaim, ia dengan luwes menampilkan ekspresi kocak dan ‘wajah jelek’ demi kelucuan di film ini. Namun saat harus menampilkan porsi drama untuk film ini, ia juga menampilkannya dengan cukup seimbang.

3 of 3

Fiksi Ilmiah

Film Happy Death day 2U (Universal Pictures)
Film Happy Death day 2U (Universal Pictures)

Happy Death Day 2U, tampaknya memang hanya diniatkan sebagai tontonan pengisi waktu luang. Bukan saja karena film yang disutradarai Christopher Landon ini kelewat ringan, tapi juga karena banyak plot hole yang bertebaran di sepanjang film ini.

Apalagi dalam film ini, disertakan juga unsur fiksi ilmiah yang tampak sekadar jadi tempelan belaka. Mungkin, sisi fiksi-ilmiah ini dilekatkan agar film kedua ini terkesan berbeda dengan film pendahulunya. Di satu sisi, bagian ini mencoba menjawab pertanyaan dari film perdana, tapi justru di akhir film meninggalkan sejumlah pertanyaan lain yang tak terjawab.

Nah, ketimbang pusing-pusing memikirkan hal-hal ini dan tak bisa menikmati film, kita ikuti saja gaya Tree yang kocak saat menghadapi petualangan mematikannya kali ini.

Happy Death Day 2U mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada hari ini, Rabu (13/2/2019).

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by