Sukses

Musisi Perempuan Berkibar di Grammy Awards 2019

Ajang penghargaan Grammy Awards 2019 telah memperlihatkan beberapa perubahan.

Liputan6.com, Los Angeles - Musisi perempuan mendominasi daftar pemenang di ajang Grammy Awards 2019. Dengan begitu, ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia ini mencatatkan perubahan baru.

Peningkatan pemenang musisi perempuan di Grammy Awards 2019 menorehkan angka hingga 82 persen. Jauh lebih banyak ketimbang penyelenggaraan ajang serupa di tahun sebelumnya.

Pada 2018, tercatat hanya 17 dari 86 penghargaan Grammy Awards yang dimenangkan kepada musisi perempuan.

Kurangnya kemenangan perempuan pada Grammy Awards tahun lalu bahkan sempat menimbulkan kontroversi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

31 Musisi Perempuan

Hal tersebut ditambah dengan pernyataan bos Record Academy, Neil Portnow yang mengatakan perempuan harus melangkah lebih tinggi.

Dan pada Grammy Awards 2019, ada sekitar 31 perempuan yang memenangkan piala. Beberapa di antaranya bahkan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan dari kategori yang bergengsi.

 

3 dari 3 halaman

Musisi Perempuan di Panggung

Dua Lipa dinobatkan sebagai Best New Artist, Cardi B berhasil menjadi rapper perempuan pertama yang meraih penghargaan Best Rap Album. Sedangkan Kacey Musgraves berhasil membawa penghargaan sebagai Best Country Solo Performance, Album of The Year, Best Country Album, dan Best Country Song.

Tidak hanya kemenangan para perempuan, pertunjukan di Grammy Awards 2019 juga didominasi dengan penampilan para musisi perempuan. Miley Cyrus, Diana Ross, Dolly Parton, Camila Cabello, Musgraves, Cardi, Musgraves, HER, dan Lady Gaga turut memeriahkan ajang penghargaan tersebut. (Fimela.com/ Musa Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini